Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106864
Title: Pengaruh Etika Bisnis Islam, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Rien Collection Jember
Authors: 

APRILIANTO, Gigieh Krisna
Keywords: KUALITAS PRODUK
KUALITAS PELAYANAN
Issue Date: 15-Jun-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Pada masa sekarang ini banyak sekali kemajuan dan perubahan yang terjadi dalam dunia bisnis modern. Perubahan yang terjadi ditandai dengan pola pikir masyarakat yang berkembang, kemajuan teknologi, dan gaya hidup masyarakat. Indonesia menempati urutan kelima dalam penerapan industri halal berdasarkan State of the Global Islamic Economy Report tahun 2019/2020. Posisi tertinggi Indonesia pada sektor Modest Fashion yang menempati urutan ketiga setelah Turki., Lalu Indonesia menempati urutan keempat pada sektor Muslim Friendly Travel dan urutan kelima pada sektor Islamic Finance. Jauh sebelum era modern dalam beberapa riwayat dikisahkan Nabi Muhammad sangat menjunjung tinggi sifat amanah, jujur, dan menjaga kehormatan diri. Dengan karakter hebat seperti itulah beliau menjadi pedagang ulung dan terkenal dikalangan bangsa Arab dan pada usia 17 tahun sudah dipercaya memimpin kafilah dagang ke luar negeri. Tercatat ekspedisi dagang yang dilakukan Nabi Muhammad mencapai 17 negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, mengidentifikasi dan menguji seberapa besar pengaruh etika bisnis Islam, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen Rien Collection Jember. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan explanatory research yang menjelaskan hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Data dalam penelitian ini diperoleh berdasarkan jurnal, buku, penelitian terdahulu dan internet dengan sumber yang valid dan relevan. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Rien Collection Jember diperoleh sebanyak 100 orang dengan pengumpulan data menggunakan accidental sampling dengan metode pengisian kuesioner.
URI: http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106864
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
160810102010.pdf
  Until 2027-03-28
5.57 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools