Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106611
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWIDIASTUTI, Reski Yulina-
dc.contributor.authorSUDARIYATNA, Baylisa Putri-
dc.date.accessioned2022-04-26T04:20:27Z-
dc.date.available2022-04-26T04:20:27Z-
dc.date.issued2022-01-01-
dc.identifier.govdocKODEPRODI210204#PGSD-
dc.identifier.govdocNIDN0009069002-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106611-
dc.description.abstractAkreditasi menjadi acuan kualitas lembaga pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan lembaga TK Muslimat NU Al-Hikmah Sukodono di Kabupaten Lumajang dalam menghadapi akreditasi. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan analisis dokumen. Analisis data menggunakan analisis interaktif miles Huberman meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Kesimpulan penelitian, diketahui bahwa lembaga TK Muslimat NU Al-Hikmah Sukodono di Kabupaten Lumajang belum memiliki status akreditasi. Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa hambatan pada saat proses pengajuan permohonan akreditasi sekolah kepada BAN PAUD. Analisis Kesiapan TK Muslimat NU Al-Hikmah Sukodono pada instrument EDS-PA dalam mengikuti akreditasi pada tahun 2022 sebesar 72,5%. Standar areditasi yang belum memenuhi ditemukan pada standar proses, standar sarana prasarana dan standar pengelolaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJAMBURA Early Childhood Education Journalen_US
dc.subjectAkreditasien_US
dc.subjectTaman Kanak-Kanaken_US
dc.subjectobservasien_US
dc.subjectEDS-PAen_US
dc.titleAnalisis Kesiapan Lembaga Taman Kanak-Kanak dalam Menghadapi Akreditasien_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_RESKI_JURNAL_Analisis Kesiapan Lembaga Taman Kanak-Kanak dalam Menghadapi.pdf1.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.