Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106269
Title: Pengaruh Sertifikasi Halal, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Penjualan Produk Halal di Kabupaten Banyuwangi
Authors: HARISTA, Febyana Noer
Keywords: Kualitas Produk
Issue Date: 28-Jan-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: UMKM merupakan salah satu jenis usaha yang berkembang di Indonesia dan bergerak pada berbagai bidang usaha. Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh UMKM agar penjualan produk nya mengalami kenaikan yaitu memiliki sertifikasi halal agar dapat menjamin konsumen bahwa produknya sudah sesuai dengan standar dari pemerintah, selanjutnya memperhatikan kualitas produk yang dijual agar konsumen lebih tertarik untuk membeli, dan terakhir mempertimbangkan dengan baik penentuan harga produk yang dijual. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh dari tiga variabel independen yaitu sertifikasi halal, kualitas produk, dan harga terhadap variabel dependen yaitu penjualan. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS dan Microsoft Excel. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM di Kabupaten Banyuwangi sebanyak 232 orang dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 147 orang UMKM sebagai responden. Data dalam penelitian ini didapatkan dari data primer dengan cara menyebarkan kuisioner melalui Google Form.
URI: http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106269
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FEBYANA NOER HARISTA.pdf
  Until 2027-04-08
Sertifikasi Halal, Kualitas Produk, dan Harga merupakan variabel yang dapat berpengaruh terhadap penjualan UMKM2.36 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools