Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106215
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWARDANI, Rizki Putri-
dc.contributor.authorFITRIYAH, Chumi Zahroul-
dc.contributor.authorPUSPITANINGRUM, Dyah Ayu-
dc.date.accessioned2022-04-07T02:03:18Z-
dc.date.available2022-04-07T02:03:18Z-
dc.date.issued2021-12-10-
dc.identifier.govdocKodeprodi#0210204#PendidikanGuruSekolahDasar-
dc.identifier.govdocNIDN#0028109106-
dc.identifier.govdocNIDN#0015097705-
dc.identifier.govdocNIDN#0720098802-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106215-
dc.description.abstractPenelitian yang berjudul melatih keterampilan berpikir kritis, dan kreatif memiliki tujuan untuk mengembangakan perangkat pembelajaran melalui pendekatan saintifik yang praktis, efektif, dan valid. Model 4-D digunakan dalam mengembangkan perangkat pembelajaran dengan desain penelitian one group pretest-postest design. Subyek dalam penelitian ini yakni perangkat pembelajaran yang diuji cobakan kepada siswa Kelas V SD. Analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan presentase sebesar 87% yang berati perangkat yang dikembangkan valid. Keterlaksanaan pembelajaran terlaksana dengan baik dengan persentase 87%. Aktivitas terlaksana dengan baik melalui pendekatan saintifik. Tes soal keterampilan berpikir kritis, dan berpikir kreatif mendapatkan skor ≥75. Dari hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa perangkata pembelajaran untuk melatih berpikir kritis dan kreatif melalui pendekatan saintifik dikatakan praktis, efektif, dan valid.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherALPEN: JURNAL PENDIDIKAN DASARen_US
dc.subjectpendekatan saintifiken_US
dc.subjectketerampilan berpikir kritisen_US
dc.subjectketerampilan berpikir kreatifen_US
dc.titleMelatih Keterampilan Berpikir Kritis, dan Berpikir Kreatif Siswa SD Kelas V melalui Pendekatan Saintifiken_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.