Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105992
Title: Pengaruh Harga, Kepercayaan, dan E-Service Quality terhadap Niat Beli Ulang pada Marketplace Shopee di Kabupaten Jember
Authors: SETYOBUDI, Wisdha Arif
Keywords: Price
Trust
Quality of Electronic Service and Repurchase Intention
Issue Date: 19-Nov-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Niat beli ulang ini akan banyak menguntungkan perusahaan jika konsumen memutuskan melakukan pembelian secara nyata untuk kedua kali dan seterusnya. Pembelian ulang dapat terjadi jika perusahaan dengan serius membuat perlakuan perlakuan kepada konsumen seperti halnya menetapkan harga yang menimbulkan persepsi konsumen terhadap harga produk maupun jasa tersebut secara baik, memberikan pengalaman konsumen yang dapat menyentuh emosional dan suasana hati mereka melalui konsep pengalaman pemasaran, serta memberikan kualitas pelayanan yang mampu membuat konsumen merasa puas dan berminat untuk membeli kembali Dalam penelitian ini terdapat faktor yang mempengaruhi Niat beli ulang pada Marketplace Shopee Di Kabupaten Jember antara lain adalah Harga, Kepercayaan, dan E-Service Quality Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kepercayaan, dan E-Service Quality terhadap Niat beli ulang pada Marketplace Shopee Di Kabupaten Jember. Populasi penelitian ini adalah pada Marketplace Shopee Di Kabupaten Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 140 orang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian regresi berganda menunjukan bahwa harga berpengaruh terhadap niat beli ulang pada Marketplace Shopee Di Kabupaten Jember. Responden menilai bahwa harga bersaing, harga sesuai dengan kualitas layanan, harga terjangkau dinilai sangat baik oleh konsumen sehingga dapat menimbulkan niatbeli ulang. Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap niat beli ulang pada Marketplace Shopee Di Kabupaten Jember. Responden menilai bahwa kepercayaan tidak menjadi acuan yang terlalu memengaruhi niat beli ulang mereka untuk membeli pada Marketplace Shopee. E-Service Quality berpengaruh terhadap niat beli ulang pada Marketplace Shopee Di Kabupaten Jember. Responden menilai bahwa E-Service Quality pada Marketplace Shopee telah diberikan kepada konsumen dengan baik.
URI: http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105992
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Wisdha Arif Setyobudi.pdf
  Until 2027-03-24
1.15 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools