Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105874
Title: Peran Kualitas Layanan Dalam Membangun Kepuasan Dan Komunikasi Dari Mulut KE Mulut Pasien Rawat Jalan Rsd. Dr. Soebandi Jember
Authors: OPTIMASI, Dini
IRAWAN, Bambang
SUROSO, Imam
Keywords: Kualitas Layanan
Kepuasan
Komunikasi dari Mulut ke Mulut
Issue Date: 2-May-2018
Publisher: Jurnal Bisnis dan Manajemen
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan pada kepuasan dan komunikasi mulut ke mulut, dan pengaruh kepuasan pada komunikasi mulut ke mulut pada pasien rawat jalan di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan di RSD dr. Soebandi Jember. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel berjumlah 180 responden. Data dianalis dengan menggunakan metode SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan, kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap komunikasi dari mulut ke mulut, dan kepuasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap komunikasi dari mulut ke mulut.
Gov't Doc #: KODEPRODI810201#Manajemen
NIDN0013105904
URI: http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105874
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FEB_DINI OPTIMASI_JURNAL_PERAN KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBANGUN.pdf413.69 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.