Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105375
Title: | Analisis Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Kompetensi Dasar Penyajian Rekonsiliasi Bank (Studi Kasus pada Siswa Kelas XI Akuntansi 2 di Smk Al-Qodiri Jember Tahun Ajaran 2018/2019) |
Authors: | ENDITA, Lusia Septina KARTINI, Titin KANTUN, Sri |
Keywords: | Penyebab Kesulitan Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan |
Issue Date: | 19-Sep-2020 |
Publisher: | Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penyebab kesulitan belajar mata pelajaran akuntansi keuangan kompetensi dasar penyajian rekonsiliasi bank pada siswa kelas XI Akuntansi 2 di SMK Al-Qodiri Jember tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian berjumlah 15 siswa kelas XI AK 2 SMK Al-Qodiri Jember. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, observasi, dan dokumen. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat penyebab kesulitan belajar yang disebabkan oleh faktor internal yang meliputi dari keterampilan siswa dalam mengerjakan soal rekonsiliasi bank, kemandirian siswa dalam mengerjakan tugas rekonsiliasi bank, ketelitian siswa dalam mengerjakan soal rekonsiliasi bank dan minat siswa terhadap pelajaran Akuntansi, sedangkan faktor eksternal yang meliputi cara guru mengajar dan sarana prasarana di sekolah. |
URI: | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105375 |
ISSN: | Kodeprodi#0210301#pendidikanekonomi NIDN#0005128004 NIDN#0007105802 |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FKIP_JURNAL_Lusiana_Analisis Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Kompetensi Dasar Penyajian.pdf | 508.93 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.