Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105352
Title: Penggunaan Media Prezi Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Dagang (Studi Kasus Pada Kelas Xii Ips 2 Sma Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2018/2019)
Authors: WIDYASTUTI, Diah
KARTINI, Titin
KANTUN, Sri
Keywords: Media Prezi
Motivasi Belajar
Hasil Belajar
Jurnal Penyesuaian Perusahaan Dagang.
Issue Date: 2019
Publisher: Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media Prezi dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 4 Jember pada materi jurnal penyesuaian perusahaan dagang semester genap tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak 2 siklus mulai dari tahap perencanaan, pelaksaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian berjumlah 36 siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 4 Jember. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes, wawancara, dan dokumen. Analisis data yang digunakan secara deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media Prezi dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Pada siklus I motivasi belajar siswa termasuk dalam kategori sedang dengan skor 1,2 dan mengalami peningkatan pada siklus II dengan skor 1,8 dalam kategori tinggi. Hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 79,06 dengan ketuntasan klasikal sebesar 77,7% dan mengalami peningkatan menjadi 82,5 dengan ketuntasan klasikal sebesar 88,8% pada siklus II.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105352
ISSN: KODEPRODI0210301#Pendidikan Ekonomi
NIDN0005128004
NIDN0007105802
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_DIAH WIDYASTUTI_JURNAL_PENGGUNAAN MEDIA PREZI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN.pdf752.67 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.