Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/104968
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUJI, Rully Putri Nirmala-
dc.contributor.authorSOEPENO, Bambang-
dc.date.accessioned2021-07-27T01:45:19Z-
dc.date.available2021-07-27T01:45:19Z-
dc.date.issued2019-01-02-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104968-
dc.description.abstractBerdasarkan undang undang republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional menyebutkan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuasaan spiritual keagamaan. Pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Usaha sadar dan terencana dalam pengertian pendidikan bermakna bahwa pendidikan merupakan sebuah program yang memiliki strukturisasi yang jelas. Pendidikan menjadi program yang dengan sengaja didesain untuk mencapai tujuan tertentu. Proses dalam melaksanakan pendidikan nampaknya akan berhasil jika melalui proses perencanaan yang baik dan sistematis. Suasana belajar dan proses pembelajaran dirancang sedemikian rupa agar peserta didik mengenali potensi yang berada di dalam dirinya.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherUPT Percetakan dan Penerbitan Universitas Jemberen_US
dc.subjectPengantar Ilmu Pendidikanen_US
dc.titlePengantar Ilmu Pendidikanen_US
dc.typeBooken_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210302#PendidikanSejarah-
dc.identifier.nidnNIDN0010079101-
dc.identifier.nidnNIDN0012066013-
Appears in Collections:LSP-Books

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_BOOK_Pengantar Ilmu Pendidikan_RULLY PUTRI.pdf3.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.