Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/104852
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ADAWIYAH, Robiatul | - |
dc.contributor.author | SAFRIDA, Lela Nur | - |
dc.date.accessioned | 2021-06-22T03:12:04Z | - |
dc.date.available | 2021-06-22T03:12:04Z | - |
dc.date.issued | 2021-05-01 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104852 | - |
dc.description.abstract | Di tengah mewabahnya Virus Corona (COVID-19), kesadaran pendidik akan pentingnya pengetahuan mengenai penggunaan teknologi khususnya media pembelajaran interaktif online untuk menunjang pembelajaran semakin meningkat. Kesadaran tersebut selaras dengan pendidikan yang kini tengah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan bahwasanya pembelajaran bukan hanya bisa dilakukan di dalam kelas, tapi bisa dilaksanakan dimanapun dengan media serta sumber apapun. Oleh karena itu, pembelajaran online memberikan tantangan tersendiri bagi guru dalam merancang pembelajaran yang menarik dan menyenangkan meski secara daring. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mensosialisasikan media pembelajaran alternatif pada masa pandemi COVID-19 berupa game edukasi berbasis android. Adapun instrumen yang digunakan yaitu lembar validasi dan angket respon. Berdasarkan hasil validasi dan uji coba menunjukkan bahwa GESIT memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif untuk digunakan. GESIT membantu siswa untuk belajar materi pola bilangan secara mandiri dan menyenangkan. Adanya respon positif dari siswa dan guru menunjukkan bahwa GESIT dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran tanpa terikat jarak dan waktu sehingga lebih efisien. Selain itu, pengembangan game edukasi telah memberikan referensi dan motivasi bagi guru untuk mengembangkan game serupa. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | JPKMI (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Indonesia) | en_US |
dc.subject | GESIT | en_US |
dc.subject | COVID-19 | en_US |
dc.subject | Game Edukasi | en_US |
dc.subject | Android | en_US |
dc.title | Pengembangan dan Sosialisasi Game Edukasi Matematika Berbasis Android “GESIT” sebagai Alternatif Media Pembelajaran pada Masa Pandemi COVID-19 | en_US |
dc.type | Article | en_US |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI0210101#PendidikanMatematika | - |
dc.identifier.nidn | NIDN0031079201 | - |
dc.identifier.nidn | NIDN0002059203 | - |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FKIP_JURNAL_Pengembangan dan Sosialisasi Game Edukasi Matematika Berbasis_ROBIATUL.pdf | 1.55 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.