Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/104749
Title: Pengaruh Brand Image, Kualitas Layanan, Dan Harga Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Pada Jasa J&T Express Di Kabupaten Jember
Authors: WILUJENG, Alfin Rosita Galuh
SUDARYANTO, Sudaryanto
N. ARI SUBAGIO, N. Ari Subagio
Keywords: Brand Image
Harga
Kualitas Layanan
Loyalitas
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 10-Nov-2017
Publisher: Forum Manajemen Indonesia (FMI 9)
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas layanan, dan harga terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen pada jasa J&T Express di Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Populasi penelitian adalah konsumen yang menggunakan jasa pengiriman J&T Express di Kabupaten Jember. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh 126 responden sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur/path. Hipotesis pada penelitian ini antara lain brand image, kualitas layanan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Brand image, kualitas layanan, harga, dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Hasil penelitian ini adalah brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya brand image yang dimiliki sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya kualitas layanan yang disajikan sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya harga yang ditetapkan sudah sesuai dengan apa yang diterima oleh konsumen. Brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Artinya brand image yang dimiliki dapat mempengaruhi loyalitas dari konsumen. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Artinya kualitas layanan yang disajikan dapat menimbulkan loyalitas pelanggan. Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Artinya harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen dan menimbulkan loyalitas. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Artinya kepuasan konsumen yang diberikan dapat diterima oleh konsumen
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104749
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FEB-Jurnal_sudaryanto_Pengaruh Brand Image, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap.pdf5.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.