Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/104463
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFITRIYAH, Nikmatul-
dc.contributor.authorHARIANI, Sulifah Aprilya-
dc.contributor.authorFIKRI, Kamalia-
dc.date.accessioned2021-04-27T06:46:25Z-
dc.date.available2021-04-27T06:46:25Z-
dc.date.issued2015-07-02-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104463-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember. Bentuk penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara, dan metode tes (pretest dan postest desain), pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen¸ subyek dipilih secara clustering random dengan nilai rerata yang berdekatan antar semua kelas. Data yang diperoleh dianalisis dengan statistik Anakova dan Uji Independent Sample T-Test. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember tahun pelajaran 2014/2015.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJURNAL EDUKASI UNEJen_US
dc.subjectCreative Problem Solvingen_US
dc.subjectMind Mappingen_US
dc.subjectberpikir kreatifen_US
dc.subjectdan hasil belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar IPA Biologien_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210103#PendidikanBiologi-
dc.identifier.nidnNIDN0015047905-
dc.identifier.nidnNIDN0023028401-
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.