Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/103642
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorVIDERICKA, Eryka Maryta-
dc.contributor.authorNINGTYIAS, Farida Wahyu-
dc.contributor.authorASTUTI, Nur Fitri Widya-
dc.date.accessioned2021-03-26T03:05:21Z-
dc.date.available2021-03-26T03:05:21Z-
dc.date.issued2020-08-01-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103642-
dc.description.abstractStunting merupakan salah satu masalah gizi di Indonesia saat ini. Stunting terjadi karena berbagai faktor, salah satunya adalah pemberian MP-ASI dini sebelum anak berusia enam bulan. Edukasi gizi dengan metode Emotional Demonstration (EmoDemo) bertema “Say No to Early Weaning Food” merupakan salah satu strategi edukasi gizi melalui pemberdayaan di Pusat Kesehatan Ibu & Anak. Tujuan dari Emo-Demo adalah untuk meningkatkan pengetahuan orang tua tentang tidak memberikan MP-ASI pada bayi di bawah usia enam bulan yang dapat mengganggu sistem pencernaan bayi dan berdampak pada tumbuh kembang. Metode Emo-Demo menyampaikan pengetahuan gizi dengan menyentuh emosi masyarakat sehingga memudahkan masyarakat untuk mengubah sikap terhadap kesehatan. Pelatihan EmoDemo dilaksanakan di Posyandu Arjasa Kabupaten Jember yang diikuti oleh kader Puskesmas Ibu dan Anak.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherAl-Khidmahen_US
dc.subjectStuntingen_US
dc.subjectEmo-Demoen_US
dc.subjectMPASIen_US
dc.subjectKader Kesehatanen_US
dc.titleEmotional Demonstration (Emo-Demo) Katakan Tidak pada Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI) Dinien_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI2110101#IlmuKesehatanMasyarakat-
dc.identifier.nidnNIDN0009108002-
dc.identifier.nidnNIDN0006109004-
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKM_JURNAL_Emotional Demonstration (Emo-Demo) Katakan Tidak_NUR FITRI.pdf540.4 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.