Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/103612
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDIMYATI, Mohamad-
dc.contributor.advisorWULANDARI, Deasy-
dc.contributor.authorSUSANTO, Hadi-
dc.date.accessioned2021-03-25T01:19:45Z-
dc.date.available2021-03-25T01:19:45Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103612-
dc.description.abstractAlat musik tentu saja semakin berkembang selaras dengan perkembangan teknologi dan waktu. Seniman, musisi, hingga profesormusik mengembangkan alat musik dengan berbagai macam bentuk dan bunyi, hingga mengenalkan Saya kepada alat musik yang bernama hangdrum. Hangdrum termasuk kedalam kelas idiophone, atau instrument yang menghasilkan bunyi dengan cara getaran, tanpa strings. Hangdrum menghasilkan bunyi seperti gong, gamelan, kendang, hingga lonceng. Pada dasarnya hangdrum ini terdiri dari dua lapisan baja yang digabung dan dirapatkan sehingga berbentuk seperti piring terbang. Setiap bagian memiliki fungsi-fungsinya dengan bunyi-bunyian yang dihasilkannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kualitas produk, dan harga serta personal selling terhadap kepuasan pelanggan di toko online hangdrum. Penelitian ini menggunakan metode explanatory, populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernahmengunjungi situs resmi toko online dan media social yang telah disediakan oleh pihak hangdrum.id.Sampel pada penelitian ini berjumlah 110 responsen yang diambil dengan menggunakan teknik sampling insidental (accidental sampling). Alat analisis dalam penelitian ini uji asumsi regresi linear berganda pendekatan confirmatory (CFA). Berdasarkan hasil analisis penelitian ini dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga, hipotesis yang menyatakan bahwa Variabel Kualitas Produk (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada konsumen yang membeli alat musik Hangdrum di toko online Hangdrum.id (H1 diterima). Harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa Variabel Harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada konsumen yang membeli alat musik Hangdrum di toko online Hangdrum.id (H2 diterima). Personal Selling mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa Variabel Personal selling (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada konsumen yang membeli alat musik Hangdrum di toko online Hangdrum.id memiliki koefisien regresi positif sebesar 1.857 dengan C.R sebesar 2,133 dan probabilitas (p) sebesar 0,033. Sehingga probabilitas (p) sebesar 0,033. Sehingga, hipotesis yang menyatakan bahwa Variabel Personal selling (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada konsumen yang membeli alat musik Hangdrum di toko online Hangdrum.id (H3 diterima). Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, personal selling berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangganen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries160810201328;-
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectpersonal Sellingen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectAlat Musiken_US
dc.subjectHangdrumen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk, dan Harga Sertapersonal Sellingterhadap Kepuasan Pelanggan Alat Musik Hangdrum di Toko Online hangdrum.IDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hadi Susanto_160810201328-.pdf2.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools