Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102918
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran sq4r Survey, Question, Read, Recite, Record, Review Dengan Teknik Concept Mapping Terhadap Kesadaran Metakognitif Dan Hasil Belajar Siswa |
Authors: | PUJIASTUTI ASYIAH, Iis Nur ANISAH, Zulfa |
Keywords: | Model Pembelajaran SQ4R Survey, Question, Read, Recite |
Issue Date: | 16-Jan-2020 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember |
Abstract: | SQ4R (Survey, Question, Read, Recite, Record, Review) merupakan salah satu model pembelajaran yang efisien dan dapat meningkatkan kesadaran metakognisi siswa yang menugaskan siswa membaca bacaan secara seksama, terdiri atas 6 tahapan yakni survey, question, read, recite, record, review yang dapat membantu siswa menemukan informasi-informasi yang dibutuhkan untuk memecahkan suatu permasalahan dalam proses pembelajaran. Teknik concept mapping dipilih untuk mengajarkan siswa mengenai konsep-konsep materi pembelajaran. Concept mapping ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa agar mudah mengingat materi dalam proses pembelajaran. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102918 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Zulfa Anisah _150210103017.pdf | 1.63 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools