Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102918
Title: Pengaruh Model Pembelajaran sq4r Survey, Question, Read, Recite, Record, Review Dengan Teknik Concept Mapping Terhadap Kesadaran Metakognitif Dan Hasil Belajar Siswa
Authors: PUJIASTUTI
ASYIAH, Iis Nur
ANISAH, Zulfa
Keywords: Model Pembelajaran SQ4R Survey, Question, Read, Recite
Issue Date: 16-Jan-2020
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember
Abstract: SQ4R (Survey, Question, Read, Recite, Record, Review) merupakan salah satu model pembelajaran yang efisien dan dapat meningkatkan kesadaran metakognisi siswa yang menugaskan siswa membaca bacaan secara seksama, terdiri atas 6 tahapan yakni survey, question, read, recite, record, review yang dapat membantu siswa menemukan informasi-informasi yang dibutuhkan untuk memecahkan suatu permasalahan dalam proses pembelajaran. Teknik concept mapping dipilih untuk mengajarkan siswa mengenai konsep-konsep materi pembelajaran. Concept mapping ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa agar mudah mengingat materi dalam proses pembelajaran.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102918
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Zulfa Anisah _150210103017.pdf1.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools