Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102812
Title: Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pengguna Ovo dengan Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (Eucs)
Authors: YULIA, Windy Eka
PRASETYO, Beny
SEPTIARI, Sekar Arum
Keywords: TINGKAT KEPUASAN
OVO
END USER COMPUTING SATISFACTION
EUCS
Issue Date: 2020
Series/Report no.: 132410101019;
Abstract: OVO merupakan aplikasi pembayaran yang berada dibawah naungan Lippo Group yang dapat digunakan dengan penggunanya sebagai layanan pembayaran dan bertransaksi secara online. Pada tahun 2017, ada lebih dari 80 merchant yang telah bekerjasama dengan OVO, antara lain Matahari Department Store, Hypermart, MAXX Coffee, Agoda, CineMaxx, dan lain-lain. Dan pada tahun 2018 telah menjangkau 303 kota di seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan penggunanya dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Metode EUCS memliki 5 variabel yaitu, content (isi), accuracy (keakuratan), format (format), ease of use (kemudahan pengguna), dan timeliness (keakuratan waktu). Jumlah sampel pada penellitian ini sebanyak 349 responden yang telah terdaftar sebagai pengguna aplikasi OVO di seluruh Indonesia. Data anaalisis ini kemudian diolah dengan menggunakan tools SPPS. Dari pengolahan data yang ada diketahui bahwa variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pengguna adalah variabel format dan variabel ease of use. Sedangkan variabel content, accuracy dan timeliness berpengaruh negative dan signifikan terhadap pengguna aplikasi OVO.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102812
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SEKAR ARUM SEPTIARI 132410101019_.pdf2.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools