Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102519
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMASU'UD, Imam-
dc.contributor.advisorWINARNO, Wahyu Agus-
dc.contributor.authorPALUPI, Triasty Widya-
dc.date.accessioned2020-12-13T07:38:17Z-
dc.date.available2020-12-13T07:38:17Z-
dc.date.issued2019-01-02-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102519-
dc.description.abstractFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan OVO terhadap Transaksi Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengarhui minat penggunaan OVO terhadap transaksi online dengan menggunakan pendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Faktor tersebut diantaranya persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness), Persepsi kemudahan (perceived ease of use) dan minat pengguna (behavioral intention to use). Serta menambahkan beberapa variabel external yaitu norma subyek (subjektif norm), keyakinan menggunakan (self efficacy), dan persepsi kenyamanan (perceived enjoyment). Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif, dengan analisa data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) AMOS Versi 23. Perolehan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 orang sebagai pengguna aplikasi OVO. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) norma subjektif (subjektif norm) berpengaruh terhadap persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness) (2) keyakinan menggunakan (self efficacy) tidak berpengaruh terhadap kemudahan pengguna (perceived ease of use) (3) persepsi kenyamanan (perceived enjoyment) berpengaruh terhadap kemudahan pengguna (persepsi ease of use) (4) kemudahan pengguna (perceived ease of use) berpengaruh terhadap kegunaan pengguna (perceived usefulness) (5) persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness) tidak berpengaruh terhadap minat pengguna (behavioral intention to use) (6) kemudahan pengguna (perceived ease of use) berpengaruh terhadap minat pengguna (behavioral intention to use).en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectFaktor-Faktor yang Mempengaruhien_US
dc.subjectOVOen_US
dc.subjectStructural Equation Modelling (SEM) AMOSen_US
dc.subjectTAM (Technology Acceptance Model)en_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Ovo Terhadap Transaksi Onlineen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiAKUNTANSI-
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TRIASTY WIDYA PALUPI-160810301115 (1).pdf5.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools