Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102516
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuryaningsih, Ika Barokah-
dc.contributor.advisorNugraha, Kristian Suhartadi Widi-
dc.contributor.authorCAHYANTI, Ira Dwi-
dc.date.accessioned2020-12-13T07:13:34Z-
dc.date.available2020-12-13T07:13:34Z-
dc.date.issued2020-02-14-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102516-
dc.description.abstractPariwisata telah menjadi industri yang semakin berkembang. Seiring dengan perkembangannya, Pemerintah Indonesia menerapkan program pembangunan kepariwisataan berkelanjutan. Program ini membahas agar wisata dapat dilakukan di daerah tujuan wisata bukan di suatu kota. Hal ini dapat dilakukan dengan memberdayakan penduduk sekitar dan komunitas lokal sebagai penggerak utama dalam pengembangan pariwisata di desa. Salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Jember adalah Desa Ledokombo yang memiliki konsep wisata berbasis kearifan lokal dengan nama “Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo”. Kampung wisata ini tidak hanya mendukung keindahan alam, namun juga budaya dan tradisi masyarakat lokal. Pesaing antar destinasi yang semakin banyak menyebabkan Kampung Wisata Belajar Tanoker setuju untuk fokus terhadap kepuasan pengunjung dan akhirnya pengunjung dapat membantunya untuk orang lain. Mendapatkan beberapa pengahargaan dan berpartisipasi dalam kegiatan bertaraf nasional atau internasional dapat membentuk citra atau kesan yang baik dari pengunjung. Selain itu, menciptakan keterlibatan pengunjung dalam setiap atraksi yang ditawarkan dapat menciptakan kepuasan bagi pengunjung. Terciptanya kepuasan pengunjung akan memberikan manfaat salah satunya adalah membuat suatu rekomendasi dari mulut ke mulut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh citra destinasi dan experience-involvement terhadap word of mouth melalui kepuasan pengunjung pada Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo. Metode pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online maupun offline kepada 112 responden yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo, experience-involvement berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo, citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap word of mouth Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo, experience-involvement berpengaruh signifikan terhadap word of mouth Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo, kepuasan pengunjung berpengaruh signifikan terhadap word of mouth Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo dan kepuasan pengunjung mampu memediasi citra destinasi dan experience-involvement terhadap word of mouth Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectCitra Destinasien_US
dc.subjectExperience-Involvementen_US
dc.subjectKepuasan Pengunjungen_US
dc.titlePengaruh Citra Destinasi Dan Experience-Involvement Terhadap Word Of Mouth Melalui Kepuasan Pengunjung Pada Kampung Wisata Belajar Tanoker Ledokombo Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen-
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ira Dwi Cahyanti - 160810201133.pdf4.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools