Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102398
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Jalur Nugraha Ekakurir JNE Express Cabang Utama Jember
Authors: JULIANTO, Didik Eko
WAHJUNI, Sri
AYUNINGSIH, Putri Diah
Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 27-Jul-2020
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember
Abstract: Hasil pengujian regresi linier sederhana atas pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) cabang utama Jember menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan. Hasil analisis regresi sederhana telah dilakukan diketahui bahwa nilai konstanta yaitu sebesar 1,925 yang berarti bahwa nilai konsisten variabel kepuasan pelanggan adalah sebesar 1,925. Nilai koefisien dari variabel kualitas pelayanan adalah bernilai 0,566 yang berarti bahwa setiap perubahan 1% nilai kualitas pelayanan, maka nilai kepuasan pelanggan perubahan sebesar 0,566. Koefisien regresi tersebut bernilai positif,sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap Y adalah positif (kenaikan satu variabel lainnya juga akan ikut turun). Hubungan positif tersebut menunjukan semakin tinggi kualitas pelayanan yang diberikan maka akan semakin tinggi pula kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan. Begitu pula sebaliknya, semakin rendah kualitas pelayanan yang diberikan maka akan semakin rendah kualitas pelayanan yang diberikan maka akan semakin rendah pula kepuasan yang diberikan maka akan semakin rendah pula kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102398
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Putri Diah Ayuningsih_160910202041..pdf6.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools