Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102063
Title: | Desain Gamifikasi untuk Meningkatkan Aktivitas Mahasiswa pada E-Learning Universitas Jember Menggunakan Mda Framework |
Authors: | JUWITA, Oktalia ALIF A, Yudha FIRMANSYAH, Muhammad Dhais |
Keywords: | DESAIN GAMIFIKASI E-LEARNING |
Issue Date: | 11-Jun-2020 |
Publisher: | Fakultas Ilmu Komputer |
Abstract: | Gamifikasi adalah sebuah pendekatan game untuk konteks non-game, hal ini menerapkan elemen-elemen game kepada system agar lebih menarik minat dari pengguna, sebagai contoh gamifikasi yang saat ini sedang trend digunakan pada e-commerce seperti contoh Shopee, Bukalapak serta Tokopedia. Elemen game yang dapat diterapkan adalah points, badges, leaderboards, levels, dan scenario, gamifikasi untuk e-learning berarti menerapkan konsep-konsep pada gamifikasi untuk e-learning. MDA (Mechanics, Design, Aesthetic) Framework merupakan sebuah framework yang mengatur kerangka kerja dalam hubungan antara game mekanik, game desain dan estetik. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102063 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Computer Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
MUHAMMAD DHAIS FIRMANSYAH - 162410101076..pdf | 9.45 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools