Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102063
Title: Desain Gamifikasi untuk Meningkatkan Aktivitas Mahasiswa pada E-Learning Universitas Jember Menggunakan Mda Framework
Authors: JUWITA, Oktalia
ALIF A, Yudha
FIRMANSYAH, Muhammad Dhais
Keywords: DESAIN GAMIFIKASI E-LEARNING
Issue Date: 11-Jun-2020
Publisher: Fakultas Ilmu Komputer
Abstract: Gamifikasi adalah sebuah pendekatan game untuk konteks non-game, hal ini menerapkan elemen-elemen game kepada system agar lebih menarik minat dari pengguna, sebagai contoh gamifikasi yang saat ini sedang trend digunakan pada e-commerce seperti contoh Shopee, Bukalapak serta Tokopedia. Elemen game yang dapat diterapkan adalah points, badges, leaderboards, levels, dan scenario, gamifikasi untuk e-learning berarti menerapkan konsep-konsep pada gamifikasi untuk e-learning. MDA (Mechanics, Design, Aesthetic) Framework merupakan sebuah framework yang mengatur kerangka kerja dalam hubungan antara game mekanik, game desain dan estetik.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102063
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUHAMMAD DHAIS FIRMANSYAH - 162410101076..pdf9.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools