Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102063
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorJUWITA, Oktalia
dc.contributor.advisorALIF A, Yudha
dc.contributor.authorFIRMANSYAH, Muhammad Dhais
dc.date.accessioned2020-11-18T07:01:37Z
dc.date.available2020-11-18T07:01:37Z
dc.date.issued2020-06-11
dc.identifier.nimnim 162410101076
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102063
dc.description.abstractGamifikasi adalah sebuah pendekatan game untuk konteks non-game, hal ini menerapkan elemen-elemen game kepada system agar lebih menarik minat dari pengguna, sebagai contoh gamifikasi yang saat ini sedang trend digunakan pada e-commerce seperti contoh Shopee, Bukalapak serta Tokopedia. Elemen game yang dapat diterapkan adalah points, badges, leaderboards, levels, dan scenario, gamifikasi untuk e-learning berarti menerapkan konsep-konsep pada gamifikasi untuk e-learning. MDA (Mechanics, Design, Aesthetic) Framework merupakan sebuah framework yang mengatur kerangka kerja dalam hubungan antara game mekanik, game desain dan estetik.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectDESAIN GAMIFIKASI E-LEARNINGen_US
dc.titleDesain Gamifikasi untuk Meningkatkan Aktivitas Mahasiswa pada E-Learning Universitas Jember Menggunakan Mda Frameworken_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiSistem Informasi
dc.identifier.kodeprodi2410101
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUHAMMAD DHAIS FIRMANSYAH - 162410101076..pdf9.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools