Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102061
Title: Reaksi Pasar Terhadap Dilantiknya Erick Thohir Sebagai Menteri Bumn Studi Empiris Pada Saham Sub Sektor Periklanan Advertising Percetakan Printing Dan Media
Authors: FADAH, Isti
AWWALIYAH, Intan Nurul
FIRDAUS, Muhammad Alif Fikri
Keywords: Reaksi Pasar Sektor Periklanan
Issue Date: 16-Jul-2020
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar dengan cara menganalisis adanya perbedaan abnormal return sebelum, saat, dan sesudah. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi peristiwa (event study) dan melakukan uji hipotesis dengan menganalisis data numerik dalam perhitungannya. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar sebagai sub sektor periklanan (advertising), percetakan (printing) & media sebanyak 19 perusahaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan. Pengambilan sempel penelitian ini menggunakan porposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan data sekunder, yaitu berupa data closing price pergerakan harian saham sub sektor periklanan (advertising), percetakan (printing) & media dalam waktu 15 hari perdagangan yang terbagi pada sebelum, saat dan sesudah dilantiknya Erick Thohir sebagai menteri BUMN. Data terebut dikumpulkan dari situs idx.co.id, investing.com dan finance.yahoo.com. Pada penelitian ini menggunakan Paired Sample Test untuk data yang berdistribusi normal dan Wilcoxon Paired Sample untuk data yang berdistribusi tidak normal
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102061
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUHAMMAD ALIF FIKRI FIRDAUS - 160810201262..pdf2.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools