Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101909
Title: Pengaruh Consumer Participation Terhadap Brand Loyalty Pada Produk The Body Shop Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderating
Authors: SUDARYANTO
Wulandari, Gusti Ayu
NANDASARI, Novi
Keywords: CONSUMER PARTICIPATION
BRAND LOYALTY
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Issue Date: 11-Mar-2020
Publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Abstract: Industri pada bidang kosmetik semakin hari semakin meningkat dikarenakan peminatnya yang datang dari berbagai kalangan. Dengan maraknya produk kosmetik dipasaran, maka persaingan di industri kosmetik sangatlah ketat. Untuk menghadapi persaingan tersebut, perusahaan harus merencanakan strategi pemasaran yang lebih mengarah ke konsumen. Perusahaan harus menyadari betapa pentingnya peranan konsumen dalam bisnis yang dijalankan, serta perusahaan perlu memikirkan cara untuk menarik hati konsumen dapat loyal pada produk yang di pasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari consumer participation terhadap brand loyalty pada produk The Body Shop dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderating. Objek penelitian yaitu perusahaan kosmetik The Body Shop. Pendekatan riset yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Teknik sampling pada penelitian ini adalah teknik non-probability sampling dan metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online berupa link google docs. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk The Body Shop, dengan jumlah responden sebanyak 120 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Moderating (MRA), dengan variabel bebas yaitu Consumer Participation (X), variabel terikat yaitu Brand Loyalty (Y) dan variabel moderating yaitu Corporate Social Responsibility (Z). Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Consumer Participation berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Sedangkan Corporate Social Responsibility memperkuat namun tidak memberikan efek yang signifikan dalam memoderasi pengaruh Consumer Participation terhadap Brand Loyalty
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101909
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Novi Nandasari-160810201151.pdf3.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools