Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101885
Title: Implementasi Bauran Promosi Pada Informa Furnishing DI Jember Implementation of Promotion MIX at Informa Furnishing in Jember
Authors: JULIANTO, Didik Eko
SISBINTARI, Ika
DAMAYANTI, Rivanti Adika
Keywords: bauran promosi
informa furnishing
store manager
supervisor sales
sales executive
konsumen dan pelanggan
Issue Date: 20-Mar-2020
Publisher: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember 2020
Series/Report no.: 160910202031;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran promosi yang dilakukan oleh Informa Furnishing di Jember. Objek dalam penelitian ini adalah Informa Furnishing di Jember. Informan dalam penelitian ini adalah Store Manager, Supervisor Sales, Sales Executive, konsumen dan pelanggan yang bersedia dijadikan narasumber. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis domain dan analisis taksonomi. Analisis domain yaitu gambaran umum meliputi sejarah, tujuan, visi misi, lokasi dan struktur organisasi Informa Furnishing di Jember dan implementasi bauran promosi pada Informa Furnishing di Jember. Sedangkan analisis taksonomi yaitu implementasi bauran promosi pada Informa Furnishing di Jember yang diperluas menjadi periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi yang dilakukan oleh Informa Furnishing di Jember terdiri dari periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Periklanan dilakukan melalui brosur, aplikasi, instagram, whatsapp, spanduk, banner dan baliho. Personal selling dilakukan melalui oleh tenaga penjual yang disebut Sales Executive yang terbagi atas beberapa departemen dengan menawarkan berbagai promo atau potongan harga dan mengandalkan pelayanan yang baik agar dapat menimbulkan pembelian kembali. Publisitas dilakukan melalui salah satu event yaitu sumbang meja dan kursi di salah satu sekolah, melaksanakan donor darah rutin tiap tahun dan melakukan kerjasama dengan instansi atau lembaga tertentu. Promosi penjualan dilakukan melalui promo atau potongan harga baik untuk member maupun non member dengan maksud untuk mendapatkan respon segera dari konsumen dan mempengaruhi konsumen agar membeli produkny
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101885
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rivanti Adika Damayanti - 160910202031.pdf-.pdf1.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools