Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101811
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSUDARYANTO-
dc.contributor.advisorWULANDARI, Gusti Ayu-
dc.contributor.authorNANDASARI, Novi-
dc.date.accessioned2020-11-09T06:12:00Z-
dc.date.available2020-11-09T06:12:00Z-
dc.date.issued2020-03-11-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101811-
dc.description.abstractIndustri pada bidang kosmetik semakin hari semakin meningkat dikarenakan peminatnya yang datang dari berbagai kalangan. Dengan maraknya produk kosmetik dipasaran, maka persaingan di industri kosmetik sangatlah ketat. Untuk menghadapi persaingan tersebut, perusahaan harus merencanakan strategi pemasaran yang lebih mengarah ke konsumen. Perusahaan harus menyadari betapa pentingnya peranan konsumen dalam bisnis yang dijalankan, serta perusahaan perlu memikirkan cara untuk menarik hati konsumen dapat loyal pada produk yang di pasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari consumer participation terhadap brand loyalty pada produk The Body Shop dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderating. Objek penelitian yaitu perusahaan kosmetik The Body Shop. Pendekatan riset yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Teknik sampling pada penelitian ini adalah teknik non-probability sampling dan metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online berupa link google docs. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk The Body Shop, dengan jumlah responden sebanyak 120 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Moderating (MRA), dengan variabel bebas yaitu Consumer Participation (X), variabel terikat yaitu Brand Loyalty (Y) dan variabel moderating yaitu Corporate Social Responsibility (Z). Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Consumer Participation berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Sedangkan Corporate Social Responsibility memperkuat namun tidak memberikan efek yang signifikan dalam memoderasi pengaruh Consumer Participation terhadap Brand Loyalty.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember 2020en_US
dc.relation.ispartofseries160810201151;-
dc.subjectconsumer participationen_US
dc.subjectbrand loyaltyen_US
dc.subjectbody shopen_US
dc.subjectkosmetiken_US
dc.subjectproduk kosmetiken_US
dc.subjectindustri kosmetiken_US
dc.titlePengaruh Consumer Participation Terhadap Brand Loyalty Pada Produk the Body Shop Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderating the Effect of Consumer Participation on Brand Loyalty in the Body Shop Product With Corporate Social Responsibility as a Moderating Variableen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi8102011-
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Novi Nandasari-160810201151.pdf-.pdf3.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools