Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101597
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSUSIANA, Ari-
dc.contributor.authorKAMSYAKAWUNI, Ahmad-
dc.contributor.authorRISKI, Abduh-
dc.date.accessioned2020-11-03T03:12:42Z-
dc.date.available2020-11-03T03:12:42Z-
dc.date.issued2020-07-01-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101597-
dc.description.abstractAngka penjualan mobil di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Pihak dealer perlu menentukan kriteria mobil yang sesuai kebutuhan konsumen sebagai strategi pemasaran sehingga dapat meningkatkan angka penjualan. Penelitian ini dilakukan untuk menentukan tipe mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaik yang dipasarkan di dealer Toyota Auto2000 Jember. Metode yang digunakan yaitu metode fuzzy TOPSIS dengan empat kriteria yaitu harga, keekonomisan perawatan, kenyamanan, dan model mobil. Hasil yang didapatkan yaitu urutan peringkat tipe mobil MPV terbaik diantaranya, Toyota Avanza, Innova, Sienta, Voxy, Alphard, dan Vellfire.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJURNAL SAINTIKA UNPAM : Jurnal Sains dan Matematika Unpam, Vol. 3, No. 1 (2020)en_US
dc.subjectSistem Pendukung Keputusanen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectFuzzy TOPSISen_US
dc.titleSistem Pendukung Keputusan Pemasaran Mobil di Toyota Auto 2000 Jember dengan Metode Fuzzy TOPSISen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodikodeprodi1810101#Matematika-
dc.identifier.nidnNIDN0029117202-
dc.identifier.nidnNIDN0006049001-
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. MIPA_Jurnal_Ahmad Kamsyakawuni_SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMASARAN MOBIL.pdf1.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.