Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101594
Title: Pengaruh Variabel Experiential Marketing Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Wisata Dira Park Kencong DI Kecamatan Kencong Kabupaten Jember
Authors: Prasodjo, Adi
Subagio, Ari
Ayu Kartikasari, Milla
Keywords: Experiential Marketing
Issue Date: 27-Apr-2020
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Seiring dengan berkembangnya zaman pada era globalisasi saat ini menjadikan kebutuhan manusia semakin meningkat dan lebih beragam, terdapat beberapa tingkatan atau intensitas dari kebutuhan manusia yaitu kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, serta kebutuhan tersier. Pada tingkat kebutuhan ini dapat memberikan peluang besar bagi pelaku bisnis untuk membangun dan mendirikan suatu usaha bisnis yang bergerak dalam sektor wisata. Di Indonesia pada saat ini banyak sekali para pelaku bisnis melirik bisnis wisata kolam pemandian dimana pada saat ini lebih dikenal dengan sebutan waterpark atau waterboom termasuk di Kabupaten Jember. Salah satunya yaitu wisata Dira Park Jember yang menyediakan ragam wahana dan atraksi wisata di satu lokasi. Barubaru ini Dira Park Kencong banyak diperbincangkan dikalangan masyarakat Jember, banyaknya wahana wisata yang relatif baru dan sangat instagramable yaitu Dira Funtastic Night yang didalamnya terdapat bangunan miniatur bergaya kota Eropa, Lampion, Rumah Terbalik, dan Kolam ikan yang relatif baru dan beda dengan cabang Dira Park yang lain. Persaingan ketat dalam bisnis pariwisata menuntut para pengelolanya termasuk Dira Park Jember untuk merancang dan menerapkan sebuah strategi pemasaran yang efektif guna mempertahankan eksistensinya dalam jangka panjang. Menciptakan sebuah pengalaman yang menarik dan memukau dibenak para wisasatawan yang berujung terhadap meningkatnya minat berkunjung kembali wisatawan tentu merupakan strategi yang paling efektif untuk diterapkan saat ini. Banyak hal yang dapat mempengaruhi minat berkunjung kembali para wisatawan terhadap sebuah destinasi wisata, salah satunya adalah salah satunya yaitu menciptakan sebuah experiential marketing yang baik dan unik.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101594
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Milla Ayu Kartikasari - 160810201126 #.pdf4.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools