Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101365
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSaleh, Chairul-
dc.contributor.advisorYulisetiarini, Diah-
dc.contributor.authorKurniawan, Rudi-
dc.date.accessioned2020-10-27T03:10:06Z-
dc.date.available2020-10-27T03:10:06Z-
dc.date.issued2019-10-24-
dc.identifier.nim130810201112-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101365-
dc.description.abstractPerkembangan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi mengakibatkan dampak yang besar bagi masyarakat. Tehnologi yang saat ini mengalami perkembangan pesat adalah tehnologi komunikasi. Dampak dari perkembangan tehnologi komunikasi adalah bidang transportasi, seperti adanya ojek online. Ojek online dapat dipesan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang telah disediakan oleh perusahaan ojek online. Setiap perusahaan memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sehingga pada akhirnya berdampak kepada tingkat efektifitas dan efisiensi pekerjaan para karyawaan di perusahaan. Dimana hal itu akan tercipta apabila terdapat kepuasan kerja yang dapat dipengaruhi oleh upah dan insentif dari perusahan. Salah satu perusahaan ojek online terbesar di Indonesia adalah Go-jekyang telah beroperasi di berbagai kota di Indonesia, salah satunya Jember. Menjadi driver Go-jek merupakan peluang kerja yang menguntungkan bagi masyarakat Jember untuk memperoleh penghasilan dan tambahan pendapatan. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh upah dan insentif terhadap kepuasan kerja. Studi pada driver Go-jek di Jember. Variabel penelitian in adalah upah, insentif dan kepuasan. Penelitian ini merupakan explanatory research, yaitu penelitian yang dilakukan dengan maksud menggali data dari responden dan untuk mengkaji tingkat dimana variabel yang diteliti diharapkan dapat menjelaskan objek yang diteliti melalui data yang terkumpul. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah driver yang aktif bekerja, dan telah memperoleh poin berjumlah 100 driver Go-jek. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectUpahen_US
dc.titleAnalisis Upah Dan Insentif Terhadap Kepuasan Kerja Pada Driver Go-Jek DI Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen-
dc.identifier.kodeprodi0810201-
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rudi Kurniawan - 130810201112 #.pdf3.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools