Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101347
Title: Pengaruh Citra Destinasi Dan Harga Serta Word of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisata Pantai Papuma Jember
Authors: Wulandari, Deasy
Utami, Elok Sri
Krisdianto, Kurniawan Yuda
Keywords: Citra Destinasi
Harga serta Word of Mouth
Wisata Pantai Papuma
Issue Date: 7-May-2020
Publisher: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Sektor industri pariwisata mengalami peningkatan yang signifikan dengan adanya kenaikan jumlah wisatawan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, munculnya objek-objek wisata baru membuat persaingan semakin ketat. Sehingga membuat pengelola akan semakin memperbaiki dan mempercantik objek wisata tersebut. Hal ini juga dilakukan pengelola objek wisata Pantai Papuma Jember. Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Papuma, karena wisatawan akan berusaha mencari objek wisata yang terbaik untuk mereka kunjungi. Berbagai hal yang menyangut kualitas objek wisata Pantai Papuma akan diperhitungkan oleh wisatawan. Beberapa hal tersebut antara lain citra destinasi, harga, dan word of mouth. Citra destinasi, harga, dan word of mouth disini penting untuk dikaji karena mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan dari berbagai daerah ke Pantai Papuma Jember. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh citra destinasi, harga, dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisata Pantai Papuma Jember. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan populasi yaitu seluruh pengunjung Pantai Papuma Jember. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel sebanyak 150 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra destinasi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000; harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000 dan word of mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik citra destinasi, harga, dan word of mouth maka keputusan berkunjung pada wisata Pantai Papuma Jember akan mengalami peningkatan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101347
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Kurniawan Yuda Krisdianto-150810201159 Sdh.pdf1.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools