Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101152
Title: Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Respon Pasar Pada Perusahaan Agroindustri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Authors: Agustini, Aisa Tri
Irmadariyani, Ririn
WILLYANDA, Ananda Septa
Keywords: Corporate Social Responsibility
Respon Pasar
Commulative Abnormal Return
Issue Date: 2019
Publisher: AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER
Abstract: Laporan keuangan dan tahunan merupakan sumber informasi mengenai kinerja dari suatu perusahaan. Laporan keuangan dan tahunan dijadikan sarana bagi investor untuk mengetahui kinerja dan perkembangan perusahaan secara periodik. Salah satu informasi yang terkandung dalam laporan tahunan adalah pengungkapan Corporate Social Responsibility. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengungkapan Corporate Social Responsibility dalam laporan tahunan perusahaan berpengaruh terhadap respon pasar yang diproksi dengan Commulative Abnormal Return. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap respon pasar. Hal ini disebabkan karena pengungkapan Corporate Social Responsibility dalam laporan tahunan masih sedikit dari total indek yang ada dalam GRI Standar. Pengungkapan Corporate Social Responsibility masih berfokus pada dimensi ekonomi. Selain itu, penilaian pengungkapan Corporate Social Responsibility berdasarkan Indek GRI Standar masih secara kuantitas. Indek GRI Standar belum dapat menilai kualitas pengungkapan Corporate Social Responsibility
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101152
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ananda Septa Willyanda-160810301053_1.pdf1.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools