Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101033
Title: Peningkatan Kompetensi Guru MGMP Matematika SMA Kabupaten Jember Melalui Pelatihan Program Maple Sebagai Media Pembelajaran Matematika
Authors: KUSBUDIONO, Kusbudiono
UBAIDILLAH, Firdaus
HALIKIN, Ikhsanul
Keywords: Kompetensi Guru MGMP
Matematika SMA
Kabupaten Jember
Pelatihan Program Maple
Issue Date: 22-Dec-2017
Publisher: Fakultas MIPA - UNEJ
Abstract: Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dalam meningkatkan kompetensi guru Matematika SMA di Kabupaten Jember dalam membuat media pembelajaran dengan bantuan program Maple. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru Matematika SMA dalam membuat program dan mengimplementasikan untuk media pembelajaran. Dalam rangka mencapai tujuan ini, maka diadakanlah pelatihan program Maple untuk guru-guru MGMP Matematika SMA Kabupaten Jember. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan dalam bentuk pelatihan ini, diawali dengan presentasi dan dilanjutkan dengan pelatihan program Maple kepada guru-guru matematika SMA kabupaten Jember yang tergabung dalam MGMP Matematika. Dalam kegiatan ini, dilakukan pengenalan program Maple dan praktek langsung di komputer. Kegiatan Pelatihan Program Maple Untuk Guru MGMP Matematika SMA Kabupaten Jember Sebagai Media Pembelajaran ini dilakukan melalui metode ceramah (presentasi) dan praktek program Maple. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017, Pukul 09.00-selesai dengan dihadiri oleh 34 peserta. Kegiatan diawali dengan adanya pembukaan oleh ketua MGMP Matematika SMA Kabupaten Jember kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh tiga narasumber.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101033
Appears in Collections:LSP-Community Service Report

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. MIPA_Lap Pengabdian_Firdaus Ubaidillah_Peningkatan Kompetensi Guru MGMP.pdf369.22 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.