Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100972
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHAYATI, Yuliasfa Sirrul-
dc.contributor.authorSANDRA, Christyana-
dc.contributor.authorHERAWATI, Yennike Tri-
dc.date.accessioned2020-09-16T04:26:56Z-
dc.date.available2020-09-16T04:26:56Z-
dc.date.issued2018-03-02-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100972-
dc.description.abstractBauran pemasaran rumah sakit adalah sekelompok variabel yang dapat dikendalikan, yang dapat digunakan oleh rumah sakit untuk mempengaruhi reaksi para pembeli pelayanan. Bauran pemasaran yang terdiri dari 7P (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Proses, Orang, dan Bukti Fisik) dapat mempengaruhi loyalitas pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara bauran pemasaran dengan loyalitas pasien. Metode penelitian yang digunakan adalah analitik dengan desain cross sectional. Sampel penelitian berjumlah 90 responden, dimana pengambilan sampel menggunakan teknik systematic random sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian besar responden menilai bauran produk (82%), bauran harga (81%), bauran tempat (72%), bauran proses (79%), bauran orang (84%), dan bauran bukti fisik (82%) tergolong baik. Namun, sebagian besar responden menilai bauran promosi (92%) tergolong kurang baik. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang significan antara bauran tempat dan bauran bukti fisik dengan loyalitas pasien, dan ada hubungan yang significan antara bauran produk, bauran harga, bauran promosi, dan bauran proses dengan loyalitas pasien. Untuk meningkatkan loyalitas pasien dapat meningkatkan atau mempertahankan bauran produk, bauran harga, bauran promosi, bauran proses, dan bauran orang.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurnal IKESMA Volume 14 Nomor 1 Maret 2018en_US
dc.subjectbauran pemasaranen_US
dc.subjectloyalitas pasienen_US
dc.titleHubungan Antara Bauran Pemasaran dengan Loyalitas Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Daerah Kalisat Kabupaten Jember Tahun 2017 (Relation of Marketing Mix and Outpatient Loyalty at Kalisat Regional Hospital Jember District 2017)en_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI2110101#Ilmu Kesehatan Masyarakat-
dc.identifier.nidnNIDN0016048204-
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KM_Jurnal_Christyana Sandra_HUBUNGAN ANTARA BAURAN PEMASARAN DENGAN LOYALITAS.pdf894.8 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.