Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100356
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think - Pair - Share (Tps) Berbantuan Media Pop up Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Indahnya Keragaman DI Negeriku DI SDN Jember Lor 02 |
Authors: | Muchtar, Imam Zahroul Fitriyah, Chumi Yulianti Ningsih, Ratih |
Keywords: | Think - Pair - Share |
Issue Date: | 27-Apr-2019 |
Publisher: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember |
Abstract: | Implementasi kurikulum 2013 lebih menekankan pada pendidikan berkarakter yang sudah dapat diintegrasikan dalam seluruh pembelajaran pada setiap bidang studi yang terdapat dalam kurikulum. Pendidikan berkarakter dalam kurikulum 2013 menekankan pada keteladanan, penciptaan lingkungan, dan pembiasaan melalui tugas yang diberikan oleh guru. Tanpa adanya pendidikan manusia akan sulit berkembang. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 1 angka 1 pendidikan adalah mengembangkan kemampuan serta membentuk watak peradaban bangsa yang bermartabat, beriman kepada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang aktif dan bertanggung jawab. Penyusunan dan pembaharuan ini dilakukan oleh pemerintah dengan cara mengadakan inovasi perubahan kurikulum.Oleh karena itu, pembentukan pendidikan berkarakter tidak hanya mengarah pada kognitif tetapi pada pengalaman yang terjadi dalam kehidupan sehari – hari (Mulyasa, 2014:7). |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100356 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Ratih Yulianti Ningsih-140210204127 #.pdf | 4.54 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools