Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100356
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think - Pair - Share (Tps) Berbantuan Media Pop up Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Indahnya Keragaman DI Negeriku DI SDN Jember Lor 02
Authors: Muchtar, Imam
Zahroul Fitriyah, Chumi
Yulianti Ningsih, Ratih
Keywords: Think - Pair - Share
Issue Date: 27-Apr-2019
Publisher: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember
Abstract: Implementasi kurikulum 2013 lebih menekankan pada pendidikan berkarakter yang sudah dapat diintegrasikan dalam seluruh pembelajaran pada setiap bidang studi yang terdapat dalam kurikulum. Pendidikan berkarakter dalam kurikulum 2013 menekankan pada keteladanan, penciptaan lingkungan, dan pembiasaan melalui tugas yang diberikan oleh guru. Tanpa adanya pendidikan manusia akan sulit berkembang. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 1 angka 1 pendidikan adalah mengembangkan kemampuan serta membentuk watak peradaban bangsa yang bermartabat, beriman kepada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang aktif dan bertanggung jawab. Penyusunan dan pembaharuan ini dilakukan oleh pemerintah dengan cara mengadakan inovasi perubahan kurikulum.Oleh karena itu, pembentukan pendidikan berkarakter tidak hanya mengarah pada kognitif tetapi pada pengalaman yang terjadi dalam kehidupan sehari – hari (Mulyasa, 2014:7).
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100356
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ratih Yulianti Ningsih-140210204127 #.pdf4.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools