Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100235
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIndraningrat, Ketut-
dc.contributor.advisorDestari, Fajar-
dc.contributor.authorALINTIANA, Masrura-
dc.date.accessioned2020-07-29T22:53:25Z-
dc.date.available2020-07-29T22:53:25Z-
dc.date.issued2019-10-18-
dc.identifier.nimNIM 150810201031-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100235-
dc.description.abstractBisnis Franchise di Indonesia semakin berkembang dengan cepat. Salah satunya di bidang klinik kecantikan. Bisnis klinik kecantikan ini bisa dimiliki seorang dokter maupun non dokter. Hal ini menyebabkan bisnis klinik kecantikan di Indonesia saling berkompetensi dalam segala aspek baik dari segi pelayanan, Treatment, pengobatan, SDM, kenyamanan tempat dan harga. Informasi Electronic word of mouth, perancangan program diskon dan penciptaan empati perlu diperhatikan oleh para pelaku bisnis klinik kecantikan untuk menyakinkan dan mempengaruhi konsumen agar melakukan keputusan pembelian terhadap produk dan perawatannya. Salah satu bisnis klinik kecantikan di Indonesia yaitu Natasha Skin Care. Klinik kecantikan Natasha Skin Care menjadi top brand selama 10 tahun dari tahun 2008 sampai tahun 2018. Hal ini juga membuat Natasha Skin Care menjadi klinik kecantikan populer di wilayah Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh Electronic Word Of Mouth, program diskon dan empati terhadap keputusan pembelian pada Natasha Skin Care Jember. Penelitian ini menggunakan Explanatory Research dengan populasi yaitu konsumen yang pernah menggunakan jasa klinik kecantikan Natasha Skin Care Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan dan mengajukan kuesioner kepada 75 responden yang merupakan konsumen Natasha Skin Care Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Variabel independen dari penelitian ini yaitu Electronic Word Of Mouth, program diskon dan empati serta variabel dependent penelitian ini yaitu keputusan pembelian. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil dari pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,026; Program diskon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,035; empati berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,004; sehingga dapat disimpulkan bahwa Electronic Word Of Mouth, program diskon dan empati berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Natasha Skin Care Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.subjectElectronic Word of Mouth (e-WOM)en_US
dc.subjectDiskonen_US
dc.subjectEmpatien_US
dc.subjectNatasha Skin Care Jemberen_US
dc.titlePengaruh Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM), Program Diskon dan Empati Terhadap Keputusan Pembelian pada Klinik Kecantikan Natasha Skin Care Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen-
dc.identifier.kodeprodi0810201-
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Masrura Alintiana-150810201031.pdf1.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools