Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100184
Title: Learning Content Development System (Lcds) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik DI Kelas X Sma Dengan Model 4d
Authors: Umamah, Nurul
Sumardi
Dian Sugiarto, Mei
Keywords: Learning Content Development System
Issue Date: 17-May-2019
Publisher: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember
Abstract: Pembelajaran di kurikulum 2013 telah mengalami banyak perubahan dari pembelajaran satu arah antara pendidik dengan peserta didik, menjadi pembelajaran yang lebih interaktif (Permendikbud, 2013; Munir, 2009:88). Pembelajaran interaktif merupakan kegiatan interaksi yang dilakukan oleh peserta didik dengan peserta didik, peserta didik dengan pendidik, peserta didik dengan media atau sumber belajar di dalam proses pembelajaran (Dasna, 2015:44). Pembelajaran interaktif diperlukan dalam mata pelajaran sejarah agar dalam proses pembelajaran menjadi lebih menarik. Proses pembelajaran pada satuan pendidikan yang termuat dalam Permendikbud No. 22 tahun 2016 menyatakan proses pembelajaran dilaksanakan secara interaktif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik agar berpartisipasi secara aktif serta mampu memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologisnya. Tujuan pelajaran sejarah dalam kurikulum 2013 yaitu peserta didik harus menumbuhkan pemahaman terhadap diri sendiri, masyarakat dan terbentuknya bangsa Indonesia melalui sejarah yang panjang dan masih berproses hingga masa kini dan masa yang akan datang serta menumbuhkan kesadaran dalam diri peserta didik sebagai bagian dari bangsa Indonesia (Permendikbud No. 20 Tahun 2016).
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100184
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mei Dian Sugiarto-150210302049 #.pdf4.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools