Browsing by Author Suhartiningsih

Jump to: 0-9 A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
or enter first few letters:  
Showing results 64 to 83 of 140 < previous   next >
Issue DateTitleAuthor(s)
2020-03-12Nilai-nilai Karakter dan Kearifan Lokal Sejarah Tari Gandrung Banyuwangi serta Pemanfaatannya sebagai Bahan Ajar Menyimak Kelas V SDSuhartiningsih; Kurniasih, Fitria; Agustin, Dwi
2019-09-05Nilai-nilai Pendidikan Karakter dan Kearifan Lokal dalam Kumpulan Cerita Sunan Kalijaga serta Pemanfaatannya sebagai Alternatif Bahan Ajar Menyimak Siswa Kelas V SDSuhartiningsih; Fajar Surya Hutama; ARODA, Elfina Ida
2016-01-25Novel " Perempuan di titik nol" karya Nawal El Sawadi dalam perspektif GenderParto; Suhartiningsih; Anggraeni, Yusi Dian
2016-08-11NOVEL "PEREMPUAN DI TITIK NOL" KARYA NAWAL EL SADAWI DALAM PERSPEKTIF GENDERParto; Suhartiningsih; Anggraeni, Yusi Dian
2016-01-25NOVEL" PEREMPUAN DI TITIK NOL" KARYA NAWAL EL SADAWI DALAM PERSPEKTIF GENDERParto; Suhartiningsih; Anggraeni, Yusi Dian
2016-01-08PEMANFAATAN TEKNIK MENDONGENG UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA KELAS III SD KARTIKA IX-1 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2014-2015Suhartiningsih; Sihono; Putri, Rosa Rahmania
2015Pemanfaatan Teknik Mendongeng Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas III SD Kartika IX-1 Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2014-2015Rosa Rahmania Putri; Suhartiningsih; Sihono
2016Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan sumber belajar yang digunakan masih sebatas pada buku teks dan gambar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah penerapan penggunaan lingkungan sebagai sumber belajar dalam meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember; dan meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi pada siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan lingkungan sebagai sumber belajar.Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas II yang berjumlah 27 siswa, yang terdiri atas 15 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa langkah-langkah pembelajaran menggunakan lingkungan sebagai sumber belajar meliputi kegiatan apersepsi, menjelaskan materi, pengamatan, contoh cara membuat karangan deskripsi, latihan menulis karangan deskripsi, dan presentasi. Skor rata-rata kemampuan menulis karangan deskripsi siswa secara klasikal menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Pada siklus I persentase kemampuan menulis karangan deskripsi siswa sebesar 71,58% dan meningkat menjadi 78,84% pada siklus II.Sihono; Suhartiningsih; Dwi Fitriyah; Suhartiningsih; Sihono
2013Penerapan Media Cerita Bergambar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Narasi pada Siswa Kelas VIIB SMPN 2 RambipujiIllian Retna, Inne; Suhartiningsih; Wuryaningrum, Rusdhianti
2017-03-17Penerapan Media Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Siswa Kelas III MI Unggulan Nuris Jember Tahun Pelajaran 2015/2016Suhartiningsih; Yuliati, Nanik; Esa, Gilang Semesta Aji Gusti
2014Penerapan Media Gambar Berseri untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Siswa Kelas III SD Negeri 3 Tapanrejo Banyuwangi Tahun Pelajaran 2013/2014Ferika Sari; Suhartiningsih; Nanik Yuliati
2015Penerapan Media Kartu GambarBagus Nur Mahfudz; Suhartiningsih; Misno A. Lathif
2015-11-30PENERAPAN MEDIA KARTU GAMBAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SDN PAKISAN 2 TLOGOSARI BONDOWOSOSuhartiningsih; Lathif, Misno A.; MAHFUDZ, BAGUS NUR
2015-11-30Penerapan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Lisan (Menyimak dan Berbicara) Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SDN Kemuningsari Kidul 02 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015Suhartiningsih; Yuliati, Nanik; Arianti, Rieska Dwi
2018-12-03Penerapan Metode Concept Sentence Berbantuan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas III SDN Bintoro 02 JemberSuhartiningsih; Agustiningsih; Indri, Garnis Aprilia
2016PENERAPAN METODE CURAH PENDAPAT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENANGGAPI PERISTIWA PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 03 JEMBERSuhartiningsih; Misno; Siti Rofikoh; Suhartiningsih; Misno
2015Penerapan Metode Demonstrasi Berbantuan Media Rotatoon untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara dalam Menceritakan Peristiwa pada Siswa Kelas IIIA SDN Mangli 01 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015Fitria Irawanti; Suhartiningsih; Misno
2015-11-30Penerapan Metode Demonstrasi Berbatuan Media Rotatoon untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara dalam Menceritakan Peristiwa pada Siswa Kelas IIIA SDN Mangli 01 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015Suhartiningsih; Misno; Irawanti, Fitria
2012Penerapan Metode Karyawisata berbantuan Media Video untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi (Implementing Field Trip Method With video Media Aid for Increase Narrative Writing Skill)Sofiun Naqiyah, Maya; Suhartiningsih; Wuryaningrum., Rusdhianti
2018-04-02PENERAPAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, AND REVIEW) DISERTAI TEKNIK MEMBACA CEPAT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V B DI SDN 3 BESUKI TAHUN PELAJARAN 2016/2017Suhartiningsih; Hutama, Fajar Surya; Hasan, Zaenul