• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Customer Experience dan Servicescape Terhadap Word of Mouth Ekowisata Kampung Blekok Situbondo Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening

    Thumbnail
    View/Open
    Kezia Erin Ikwanadi - 160810201180_.pdf (4.364Mb)
    Date
    2020
    Author
    IKWANADI, Kezia Erin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kabupaten Situbondo memiliki banyak wisata yang dikenal dengan keindahan lautnya, namun hanya sedikit wisata yang berbasis konservasi. Salah satunya yaitu Ekowisata Kampung Blekok Situbondo, wisata ini melakukan konservasi ribuan hektar mangrove dan juga burung Blekok serta uniknya para wisatawan dapat berjalan kaki melihat secara langsung aktivitas masyarakat dusun Pesisir. Ekowisata Kampung Blekok Situbondo juga menawarkan wisata edukasi yang melibatkan konsumen secara aktif didalamnya yaitu edukasi botani, edukasi mangrove, edukasi burung blekok dan edukasi pemanfaatan barang bekas menjadi kerajinan. Konsep berbeda yang ditawarkan tentunya menciptakan pengalaman konsumen yang berkunjung pada Ekowisata Kampung Blekok dan dengan didukung servicescape yang unik dan menarik akan meningkatkan kepuasan konsumen sehingga tercipta rekomendasi mulut ke mulut (word of mouth). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh customer experience dan servicescape terhadap word of mouth Ekowisata Kampung Blekok Situbondo melalui kepuasan konsumen. Metode pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 114 responden yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Ekowisata Kampung Blekok Situbondo, servicescape berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Ekowisata Kampung Blekok Situbondo, customer experience berpengaruh signifikan terhadap word of mouth Ekowisata Kampung Blekok Situbondo, servicescape berpengaruh signifikan terhadap word of mouth Ekowisata Kampung Blekok Situbondo dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap word of mouth Ekowisata Kampung Blekok Situbondo.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99576
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository