Show simple item record

dc.contributor.advisorYULISETIARINI, Diah
dc.contributor.advisorPUSPITASARI, Novi
dc.contributor.authorKURNIAWAN, Esab Probo
dc.date.accessioned2020-07-01T02:04:53Z
dc.date.available2020-07-01T02:04:53Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99489
dc.description.abstractRitel Modern digambarkan secara sederhana sebagai suatu tempat menjual barang-barang makanan atau non makanan, barang jadi atau bahan olahan, kebutuhan harian atau lainnya yang menggunakan format self service dan menjalankan sistem swalayan yaitu konsumen membayar di kasir yang telah disediakan. Saat ini banyak orang yang cukup familiar dengan istilah “pasar swalayan’. Saat ini, muncul begitu banyak format ritel modern diantaranya adalah supermarket, hypemarket, specialty store, department store dan minimarket. Ritel modern yang sedang mengalami peningkatan cukup besar dari jumlahnya yaitu minimarket. Ritel modern ini mengalami banyak peningkatan volume karena banyak pengusaha yang mendirikan minimarket daripada ritel modern yang lain dikarenakan beberapa factor yaitu tidak membutuhkan modal yang sangat besar, target pasar yang mudah dijangkau dan mudah diakses atau dikunjungi oleh pelanggan. Terdapat banyak minimarket yang sudah berdiri di Indonesia, salah satunya adalah PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Indomaret Jalan Jawa Jember. Objek pada peneltian ini adalah masyarakat yang berelanja di Indomaret Jalan Jawa Jember, dengan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang tinggal di Kecamatan Sumbersari berbelanja di Indomaret Jalan Jawa Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Indomaret Jalan Jawa Jember. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, jumlah responden 100 orang juga merupakan ukuran sampel yang cukup representatif untuk mewakili seluruh populasi yang ada, pertimbangan ini didukung pendapat Roscoe dalam Sekaran (2006:160). Dalam kajian ini jumlah indicator variabel seluruhnya berjumlah 15. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Indomaret Jalan Jawa Jember, maka dapat disimpulkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Indomaret Jalan Jawa Jember. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Indomaret Jalan Jawa Jember. Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Indomaret Jalan Jawa Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries120810201123;
dc.subjectMereken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectIndomareten_US
dc.titlePengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Indomaret Jalan Jawa Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record