Show simple item record

dc.contributor.advisorAndi Sularso, Prof. Dr. Raden MSM
dc.contributor.advisorBarokah Suryaningsih, Dr. Ika S.E., M.M.
dc.contributor.authorRistowo Aji, DHANANG
dc.date.accessioned2020-05-31T06:40:21Z
dc.date.available2020-05-31T06:40:21Z
dc.date.issued2020-01
dc.identifier.nim160810201019
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99099
dc.description.abstractDunia bisnis dalam skala besar maupun kecil yang sedang dihadapi IKM kopi selalu tidak lepas dengan persaingan yang datangnya dari dalam maupun luar wilayah Banyuwangi. Pelaku usaha kopi kini sekarang dituntut pandai dalam memproduksi biji kopi yang berkualitas, namun juga harus mampu memasarkan barang hasil produksinya kepada para konsumen dengan cepat, tepat, dan dapat memuaskan konsumen. Persaingan yang ketat antar pelaku usaha kopi menuntut harus mempunyai strategi pemasaran yang efektif dan efisien agar mampu memiliki daya saing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa IKM kopi Banyuwangi dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data penelitian ini, menggunakan wawancara mendalam (In-dept interview) dan dokumentasi. Penentuan informan dalam penelitian yang dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknis analisis data yang digunakan antara lain pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Pemerintah Banyuwangi telah berkontribusi dalam mengembangkan potensi kualitas biji kopi melalui pelatihan yang diadakan tiap tahunnya. Pemerintah Banyuwangi berkontribusi juga dalam mempromosikan hasil biji kopi melalui festival dan media sosial. Peningkatan jumlah produksi kopi tiap tahunnya ialah salah satu prestasi dari peran IKM kopi Banyuwangi yang berkontribusi dalam mengembangkan kualitas biji kopi yang dihasilkannya. Konsumen yang mengonsumsi produki dari IKM kopi di Banyuwangi sudah cukup merasa puas dengan kualitas produknyaen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectIndustri Kecil Menengah (IKM)en_US
dc.subjectKopien_US
dc.subjectKabupaten Banyuwangien_US
dc.titleFenomenologi Strategi Pemasaran Industri kecil Menengah (IKM) Kopi di Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen
dc.identifier.kodeprodi0810201


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record