• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Evaluasi Penerimaan Pengguna terhadap University Customer Care Center (UC3) Berdasarkan Perspektif Mahasiswa Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)

    Thumbnail
    View/Open
    Yulis Triani-152410101131_1.pdf (6.163Mb)
    Date
    2019
    Author
    TRIANI, Yulis
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa penerimaan pengguna dipengaruhi oleh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, sikap ke arah penggunaan, niat untuk menggunakan, persepsi keamanan, dan penggunaan sesungguhnya. Semua faktor-faktor tersebut berpengaruh secara positif dan signifikan, artinya semakin tinggi nilai dari setiap faktor tersebut maka semakin baik penerimaan UC3 oleh mahasiswa Universitas Jember. Penilaian responden terhadap penerimaan UC3 memiliki nilai rata-rata 3,08. Penerimaan untuk persepsi kegunaan merupakan penerimaan yang paling tinggi yaitu 83,04%, sedangkan penerimaan untuk variabel persepsi keamanan merupakan penerimaan yang paling rendah yaitu 70,45%. Penerimaan untuk variabel persepsi kemudahan penggunaan, sikap ke arah penggunaan, niat perilaku untuk menggunakan, dan penggunaan sesungguhnya yaitu 78,03%, 73,99%, 79,69%, dan 77,62%. Ada dua faktor yang mendapatkan tanggapan kurang baik dan memerlukan perbaikan, yaitu sikap ke arah penggunaan dan keamanan UC3. Sikap mencakup tampilan, interaksi dengan pengguna, serta perasaan senang dan nyaman ketika menggunakan UC3 untuk melakukan pengaduan. Rekomendasi yang bisa diajukan yaitu interaksi dalam UC3 dapat lebih diperjelas, meningkatkan keamanan untuk pengaduan sensitif, menjamin pengaduan mahasiswa, info tentang data pribadi pengguna diperjelas, menambahkan autentikasi dua faktor, tampilan dibedakan untuk setiap menu dan tombol diperjelas, menambahkan notifikasi sebelum membuat aduan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98637
    Collections
    • UT-Faculty of Computer Science [1026]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository