Show simple item record

dc.contributor.advisorPANDUNANTA, Priza
dc.contributor.advisorDHARMAWAN, Tio
dc.contributor.authorLAKSONO, Cahya Satrio
dc.date.accessioned2020-04-21T23:47:09Z
dc.date.available2020-04-21T23:47:09Z
dc.date.issued2019-11-29
dc.identifier.nim152410101026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98365
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi anak untuk dapat melaksanakan ibadah dengan memanfaatkan teknologi saat ini yaitu aplikasi berbasis website. Penelitian ini menjelaskan pengimplementasian metode gamifikasi dalam sebuah aplikasi non-game sehingga terdapat elemen points, leaderboard, badges, virtual points dan challenge pada aplikasi. Jenis penelitian ini adalah peneltiain terapan dengan merancang, mendesain, dan membangun sebuah aplikasi berbasis website untuk peningkatan motivasi ibadah anak dan mempermudah orang tua untuk melakukan pemantauan terhadao ibadah anak. Pengimplementasian gamifikasi dalam sebuah aplikasi android yang bersifat non-game untuk keseharian sangat cocok dikarenakan penggunaannya yang fleksibel. Rekomendasi dari penelitian ini adalah pengembangan aplikasi pada penambahan elemen gamifikasi lain yang diterpakan sehingga menambah unsur fun dari aplikasi.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherProgram Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jemberen_US
dc.subjectAPLIKASI "IBADAH YUK"en_US
dc.subjectMODEL GAMIFIKASIen_US
dc.subjectMENINGKATKAN KEDISIPLINAN ANAK BERIBADAHen_US
dc.titleRancang Bangun Aplikasi “Ibadah Yuk” dengan Model Gamifikasi untuk Memonitor dan Meningkatkan Kedisiplinan Anak dalam Beribadahen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record