dc.contributor.advisor | PANDUNANTA, Priza | |
dc.contributor.advisor | DHARMAWAN, Tio | |
dc.contributor.author | LAKSONO, Cahya Satrio | |
dc.date.accessioned | 2020-04-21T23:47:09Z | |
dc.date.available | 2020-04-21T23:47:09Z | |
dc.date.issued | 2019-11-29 | |
dc.identifier.nim | 152410101026 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98365 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi anak untuk dapat melaksanakan ibadah dengan memanfaatkan teknologi saat ini yaitu aplikasi berbasis website. Penelitian ini menjelaskan pengimplementasian metode gamifikasi dalam sebuah aplikasi non-game sehingga terdapat elemen points, leaderboard, badges, virtual points dan challenge pada aplikasi. Jenis penelitian ini adalah peneltiain terapan dengan merancang, mendesain, dan membangun sebuah aplikasi berbasis website untuk peningkatan motivasi ibadah anak dan mempermudah orang tua untuk melakukan pemantauan terhadao ibadah anak. Pengimplementasian gamifikasi dalam sebuah aplikasi android yang bersifat non-game untuk keseharian sangat cocok dikarenakan penggunaannya yang fleksibel. Rekomendasi dari penelitian ini adalah pengembangan aplikasi pada penambahan elemen gamifikasi lain yang diterpakan sehingga menambah unsur fun dari aplikasi. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember | en_US |
dc.subject | APLIKASI "IBADAH YUK" | en_US |
dc.subject | MODEL GAMIFIKASI | en_US |
dc.subject | MENINGKATKAN KEDISIPLINAN ANAK BERIBADAH | en_US |
dc.title | Rancang Bangun Aplikasi “Ibadah Yuk” dengan Model Gamifikasi untuk Memonitor dan Meningkatkan Kedisiplinan Anak dalam Beribadah | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |