Show simple item record

dc.contributor.advisorJULIANTO, Didik Eko
dc.contributor.advisorWAHJUNI, Sri
dc.contributor.authorFEBRIKA, Layla
dc.date.accessioned2020-04-09T03:41:49Z
dc.date.available2020-04-09T03:41:49Z
dc.date.issued2019-09-19
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97955
dc.description.abstractKomunikasi pemasaran merupakan salah satu yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk mencapai tujuan perushaan yakni memperoleh laba demi kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui implementasi bauran komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh PT. Indoroti Prima Cemerlang Cabang Jember. Komunikasi pemasaran dapat menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen atas produk perusahaan yang selanjutnya berfungsi untuk mempengaruhi keputusan masyarakat untuk membeli produk yang pada akhirnya dapat membangkitkan dan mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk. Lokasi penelitian berada di Jl. Pierre Tendean Desa Karangrejo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan paradigma kualitatif. Metode pengambilan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis domain dan taksonami. Penentuan informannya menggunakan teknik sampling bola salju (snowballing sampling) dan melakukan triangulasi untuk mengecek ulang derajat kepercayaan suatu informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan komunikasi pemasaran perusahaan menggunakan bauran komunikasi pemasaran meliputi periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, pemasaran langsung serta penjualan personal. Kegiatan bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan yaitu Periklanan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh perusahaan PT. Indoroti Prima Cemerlang Cabang Jember sebagai alat komunikasi pemasaran. Periklanan dilaksanakan bertujuan untuk mengingatkan konsumen karena dilakukannya berulang kali dan memberikan kesan yang baik kepada konsumen. Tujuan dari periklanan ini adalah untuk menginformasikan keunggulan serta akan keberadaan produk roti Mr.Bread dari PT. Indoroti Prima Cemerlang Cabang Jember kepada konsumen. Periklanan yang dilakukan oleh perusahaan, pertama pemberian kalender, pemberian kalender sebagai bentuk untuk dapat meninformasikan mengenai keberadaan produk roti Mr.Bread agar dapat memberikan informasi ke orang-orang terdekat, jadi pengetahuan informasi akan mudah disebarkan. Efektif dilakukan yaitu sederhana dan mudah disimpan, selain itu efisien dilakukan karena tidak membutuhkan anggaran yang besar. Penyebaran kalender disebarkan pada warga yang rumahnya berdekatan dengan pabrik. Kedua yaitu pemasangan banner, pemasangan banner biasanya dipasang di depan toko Indomaret dan pada saat perusahaan melakukan kerjasama dengan instansi-instansi penyelenggara event ataupun pameran dagang. Perusahaan merasa pemasangan banner cukup efektif dilakukan bahwasannya masyarakat umum akan mudah melihatnya.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFISIP Program Studi Ilmu Administrasi Universitas Jemberen_US
dc.relation.ispartofseries130910202013;
dc.subjectBauran Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.titleImplementasi Bauran Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT. Indoroti Prima Cemerlang Cabang Jember (Implementation of Marketing Communication MIX to Increasing Sales at PT. Indoroti Prima Cemerlang Cabang Jember)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi091020


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record