• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembelian Spontan Konsumen Sebagai Akibat Dari Visual Merchandising, Gaya Hidup Berbelanja Dan Promosi Penjualan Miniso Lippo Plaza Jember

    Thumbnail
    View/Open
    FITRIA ANTIN ALMAIDAH-150810201042.pdf-sdh split.bak.pdf (1.538Mb)
    Date
    2019-08-21
    Author
    ALMAIDAH, Fitria Antin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan bisnis di era modern memicu munculnya beragam perusahaan ritel modern di kota-kota besar. Perkembangan bisnis ritel di Indonesia didukung dengan adanya daya beli masyarakat Indonesia yang mana juga menyebabkan terjadinya perubahan perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Keputusan mereka dalam membeli ada yang sudah direncanakan sebelum mereka datang ke toko, namun ada pula yang memutuskan untuk membeli sesuatu justru saat berada di toko. Miniso merupakan toko ritel modern asal Jepang yang mulai masuk ke Indonesia di awal tahun 2016 dan Oktober 2017 Miniso membuka cabang di Jember yang berada di lantai 2 Lippo Plaza Jember. Produk-produk Miniso sebagian besar meliputi peralatan rumah tangga, produk fashion, peralatan kantor, alat tulis, dan lain-lain. Miniso mengusung tema warna yang colorful dan kalem. Produk-produknya yang eyecatching mampu menarik minat konsumen untuk berbelanja. Dalam penelitian ini yang menjadi responden penelitian adalah semua konsumen Miniso yang pernah berbelanja secara spontan di Miniso Lippo Plaza Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 108 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan Variabel Laten dengan variabel bebas yaitu visual merchandising, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan serta pembelian spontan sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa visual merchandising, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian spontan di Miniso Lippo Plaza Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97738
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12419]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository