Show simple item record

dc.contributor.advisorSUNARDI
dc.contributor.advisorPRIHANDOKO, Antonius Cahya
dc.contributor.authorLEKSMONO, Adi
dc.date.accessioned2020-04-01T05:11:07Z
dc.date.available2020-04-01T05:11:07Z
dc.date.issued2019-05
dc.date.submitted
dc.identifier.nim160220101005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97597
dc.description.abstractProgramme for International Student Assessment (PISA) merupakan sistem ujian yang diinisiasi oleh Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD), untuk mengevaluasi sistem pendidikan dari 72 negara di seluruh dunia. Setiap 3 tahun, siswa berusia 15 tahun dipilih secara acak untuk mengikuti tes dari tiga kompetensi dasar yaitu membaca, matematika dan sains. PISA bertujuan untuk menilai sejauh mana siswa telah menguasai pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkannya di sekolah. Soal matematika PISA pada penelitian ini hanya terfokus pada konten space & shape yakni berkaitan dengan pokok pelajaran geometri. Adapun format soal PISA yang digunakan dalam penelitian ini yakni open-constructed response items (soal uraian). Berdasarkan hasil tes PISA tahun 2015 terdapat korelasi antara hasil tes PISA dengan hasil UN (Ujian Nasional) yaitu semakin tinggi capaian nilai PISA maka secara signifikan akan semakin tinggi pula hasil UN (Ujian Nasional) yang diperoleh (https://puspendik.kemdikbud.go.id/seminar/upload/Hasil%20Seminar%20Puspen dik%202016/Nizam-Hasil%20Penilaian_seminar%20puspendik%202016.pdf).en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectAnalisis Berpikir Kreatif Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Tes PISA Matematika Konten SPACE & SHAPEen_US
dc.titleAnalisis Berpikir Kreatif Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Tes PISA Matematika Konten SPACE & SHAPEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiMAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA
dc.identifier.kodeprodi0220101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record