Show simple item record

dc.contributor.advisorPRASODJO, Adi
dc.contributor.advisorKRISHNABUDI, Nyoman Gede
dc.contributor.authorHASANAH, Finda
dc.date.accessioned2020-03-24T02:29:41Z
dc.date.available2020-03-24T02:29:41Z
dc.date.issued2019-05-02
dc.identifier.nim150810201084
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97382
dc.description.abstractAFTA (Asean Free Trade Area) mulai diberlakukan di Indonesia pada tahun 2015. AFTA membawa dunia ritel Indonesia pada realitas global retailing yang harus dihadapi. Fenomena Global Retailing memicu adanya tantangan persaingan global yang menuntut ritel nasional untuk menentukan strategi yang tepat agar bisnis ritel tetap mampu berjalan. Salah satu cara untuk menentukan strategi adalah dengan memahami pola perilaku pembelian konsumen. Pola perilaku pembelian yang kerap kali dilakukan oleh konsumen saat berada didalam ritel adalah perilaku impulse buying. Konsumen yang rawan melakukan impulse buying adalah kaum wanita, hal ini disebabkan secara umum, kaum wanita lebih banyak berperan dalam berbelanja, sedangkan kaum pria cenderung lansung berbelanja pada barang yang dibutuhkan dan menghabiskan waktu belanja yang lebih sedikit. Fenomena impulse buying dipandang oleh peritel sebagai suatu peluang besar untuk meningkatkan keuntungan perusahaan. Perilaku impulse buying dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu store atmosphere, sales promotion dan positive emotion. Hal ini sejalan dengan penelitian Kurniawan et al., (2013) menemukan bahwa store atmosphere dan sales promotion mempengaruhi terjadinya perilaku impulse buying. Namun, hal ini bertentangan dengan hasil penelitan Wahyuning (2017) yang menunjukan bahwa store atmosphere dan sales promotion tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying. Berdasarkan ketidak konsistenan dari hasil penelitian tersebut, maka penelitian ini dilakukan untuk mengkaji pengaruh store atmosphere, sales promotion dan positive emotion terhadap impulse buying.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectPengaruh Store Atmosphere, Sales Promotion dan Positive Emotion terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Wanita di Matahari Departement Store Johar Plaza Jember)en_US
dc.titlePengaruh Store Atmosphere, Sales Promotion dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Wanita di Matahari Departement Store Johar Plaza Jember)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen Pemasaran
dc.identifier.kodeprodi0810201


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record