• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian di J.CO Donuts & Coffee

    Thumbnail
    View/Open
    Oktaviandi Ibrahim-150810201117 b.pdf (1.146Mb)
    Date
    2019-06-17
    Author
    IBRAHIM, Oktaviandi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kemajuan teknologi di era modern ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Hal tersebut membuat semakin kompetitifnya perkembangan dunia usaha dan menuntut perusahaan untuk melakukan penyesuaian dengan kebutuhan. Salah satu bisnis yang berkembang cukup pesat saat ini adalah franchise. Persaingan yang semakin ketat membuat para pelaku bisnis franchise dituntut untuk menciptakan strategi yang dapat menarik konsumen untuk mengunjungi dan membeli produk yang ditawarkan agar mampu bersaing dan unggul dari pesaing. Salah satu franchise di Indonesia yang cukup terkenal adalah J.CO Donuts & Coffee. J.CO Donuts & Coffee merupakan franchise yang memiliki spesialisasi dalam donat, kopi dan yogurt beku. Saat ini banyak pemilik usaha menggunakan internet untuk meningkatkan penjualan dan mampu untuk mengungguli pesaing, salah satunya adalah Electronic Word Of Mouth (eWOM). Ada beberapa pertimbangan konsumen yang mengunjungi J.CO Donuts & Coffee, salah satunya informasi yang didapat dari internet seperti website resmi dan sosial media Instagram yang dapat mempengaruhi calon konsumen atau konsumen untuk melakukan Keputusan Pembelian. Selain eWOM, Store Atmosphere merupakan salah satu unsur yang dapat digunakan oleh pebisnis untuk menarik konsumen agar melakukan kunjungan. Konsumen tidak hanya memberi respon kepada barang yang ditawarkan, melainkan juga merespon terhadap lingkungan pembelian yang diciptakan. Penelitian ini terdapat 2 (dua) variabel independen yaitu Electronic Word Of Mouth dan Store Atmosphere serta 1 (satu) variabel dependen yaitu Keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif melaui skala likert sebagai alat bantu untuk mengukur dari jawaban pernyataan responden. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan beberapa syarat. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 155 responden. Sumber data yang digunakan penelitian ini adalah data primer. Hasil dari peneltian ini menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth yang terdiri dari dimensi intensity, valence of opinion dan content berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di J.CO Donuts & Coffee. Variabel Store Atmosphere yang terdiri dari dimensi general interior, exterior, store layout dan interior displays berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di J.CO Donuts & Coffe
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96836
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository