• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Economic
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Economic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Identitas Merek Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala di Era Revolusi Industri 4.0

    Thumbnail
    View/Open
    Pradita Andari Putri-170820101021.pdf (2.798Mb)
    Date
    2019-07-27
    Author
    PUTRI, Pradita Andari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penetapan merek STIE Mandala saat ini belum maksimal. Hal tersebut dapat terlihat dari adanya komentar pihak eksternal mengenai identitas merek yang dimiliki oleh STIE Mandala seperti halnya terkait nama merek yang dinyatakan masih belum banyak dikenal masyarakat dan cenderung kalah saing dengan nama merek pada saat awal berdiri, konten website yang kurang menarik, slogan yang dinilai menjadi bumerang tersendiri bagi STIE Mandala dikarenakan adanya penggunaan kata berbasis teknologi informasi yang pada kenyataannya teknologi informasi yang ada masih kalah bersaing dengan teknologi informasi di kampus lain, kemasan atau tampilan fisik yang kurang menarik, serta desain papan iklan yang dinilai terlalu sederhana dan sering berganti warna maupun font tulisan. Pendapat pihak eksternal tersebut didukung dengan keadaan riil yang terdapat di STIE Mandala, dimana menurut pihak internal pada saat ini STIE Mandala memang sedang berusaha membuat perubahan pada beberapa identitas merek yang meliputi perubahan tampilan pada website dan media sosial agar terlihat lebih menarik namun terkendala keterbatasan kemampuan sumber daya manusianya, diadakannya perombakan tampilan fisik atau pembangunan gedung secara besarbesaran untuk menunjang aktifitas perkuliahan di tahun 2019 ini, diadakannya pengadaan sertifikasi kemampuan softskill untuk menunjang keterampilan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja sekaligus untuk penetapan merek lembaganya dengan fokus menonjolkan prestasi yang dimiliki mahasiswanya sesuai dengan slogan yang dimiliki STIE Mandala yang menyatakan bahwa STIE Mandala adalah kampus berprestasi, serta adanya perubahan pada gaya komunikasi dan desain visual yang terdapat pada papan iklan serta media promosi lainnya. Hal tersebut dilakukan STIE Mandala untuk menyesuaikan diri dengan datangnya fenomena revolusi industri 4.0 yang membawa banyak tantangan bagi dunia pendidikan dengan tujuan agar STIE Mandala dapat tetap eksis dan tidak kalah dalam bersaing dengan perguruan tinggi lain.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96673
    Collections
    • MT-Science of Economic [205]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository