dc.contributor.advisor | MAHARDIKA, I Ketut | |
dc.contributor.advisor | SUPENO | |
dc.contributor.author | JANNAH, Nurin Wismatul | |
dc.date.accessioned | 2019-12-09T02:11:19Z | |
dc.date.available | 2019-12-09T02:11:19Z | |
dc.date.issued | 2019-07-09 | |
dc.date.submitted | | |
dc.identifier.nim | nim 160220104025 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96658 | |
dc.description.abstract | Fisika didefinisikan sebagai cabang ilmu dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
yang mempelajari tentang fenomena/gejala alam yang dibangun berdasarkan
pendekatan ilmiah. Pelajaran fisika dimaksudkan sebagai wahana untuk
menumbuhkan kemampuan berpikir yang berguna untuk memecahkan masalah dalam
kehidupan nyata. Sehingga pada hakikatnya pembelajaran fisika merupakan proses
belajar mengajar untuk mempelajari gejala alam yang bukan hanya terpaku pada teori
melainkan juga membutuhkan kemampuan pemahaman konsep untuk memecahkan
masalah dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, perlu diterapkan bahan ajar
mandiri berbasis konstruktivis yang melatih siswa dalam memecahkan masalah dan
mengaitkan konsep-konsep yang relevan dengan kehidupan di sekitar siswa serta
memberikan kebebasan berpikir kritis dalam memecahkan persoalan dengan
menerapkan modul fisika berbasis problem based learning untuk meningkatkan
kemampuan berpikir kritis siswa di SMA. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Modul Fisika Berbasis Problem Based | en_US |
dc.title | Pengembangan Modul Fisika Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Magister Pendidikan IPA | |
dc.identifier.kodeprodi | 2201040 | |