Show simple item record

dc.contributor.advisorHANA, Sri Wahyu Lelly
dc.contributor.advisorSUDARSIH
dc.contributor.authorSAFITRI, Cintya Lely
dc.date.accessioned2019-11-26T03:14:25Z
dc.date.available2019-11-26T03:14:25Z
dc.identifier.nimNIM140810201009
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95715
dc.description.abstractSaat ini ekonomi telah memasuki era baru yang disebut dengan knowledge era, dimana knowledge era merupakan ekonomi yang menggunakan knowledge. Dengan munculnya ekonomi berbasis pengetahuan tersebut memaksa organisasi untuk mengadopsi pendekatan manajemen pengetahuan dan meninggalkan perspektif tradisional. Hal inilah yang mendorong munculnya kebutuhan akan penerapan Knowledge Management (KM). Bagian terpenting dalam knowledge management adalah mendorong individu didalam organisasi untuk melakukan knowledge sharing. Knowledge sharing berperan penting dalam meningkatkan kompetensi individu dalam organisasi, karena dengan melalui knowledge sharing, pengetahuan yang bersifat tacit dan explicit dapat disebarkan, diimplementasikan dan dikembangkan dengan baik. Knowledge sharing pada organisasi akan memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan. Sebuah organisasi dapat meningkatkan kineranya dengan memperhatikan Sumber daya yang ada di perusahaan dan menerapkan sistem knowledge sharing. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menguji pengaruh Learning Organization Terhadap Kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Untuk menegtahui dan menguji pengaruh Learning Organization terhadap Knowledge sharing pada karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, untuk mengetahui dan menguji pengaruh Knowledge sharing terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Untuk mengetahui dan menguji Learning Organization terhadap kinerja karyawan melalui Knowledge Sharing terhadap Kinerja Karyawan. Sampel penelitian ini menggunakan sensus yaitu seluruh jumlah populasi digunakan sebagai sampel, sampel penelitian ini berjumlah 40 karyawan PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk Lumajang.Penelitian ini menggunakan dua jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari penyebaran kuisioner dan data sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu, jurnal dan studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil perhitungan jalur, dapat diketahui bahwa pengaruh Learning Organization terhadap Knowledge sharing dengan nilai β = 0, 514 dan signifikansi sebesar 0,001. Learning Organization terhadap Kinerja dengan β = 0,509 dan signifikansi sebesar 0,000. Knowledge sharing terdahap kinerja dengan β = 0,632 dan signifikansi sebesar 0,000, sedangkan pengaruh Learning Organization terhadap kinerja melalui knowledge sharing adalah sebesar 0,325.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140810201009;
dc.subjectKnowledge Sharingen_US
dc.subjectLearning Organizationen_US
dc.titleKnowledge Sharing Sebagai Mediasi Pengaruh Learning Organization Terhadap Kinerja Karyawan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Lumajangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record