Show simple item record

dc.contributor.advisorPRASODJO, Adi
dc.contributor.advisorNUSBANTORO, Ariwan Joko
dc.contributor.authorOKTAVIA, Prihatini Dwi
dc.date.accessioned2019-11-26T02:56:57Z
dc.date.available2019-11-26T02:56:57Z
dc.identifier.nimNIM140810201092
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95685
dc.description.abstractPopularitas inbound marketing menjadi pilihan utama daripada pemasaran tradisional karena sejalan dengan teknologi di era digital dengan memanfatkan blog, social media, search engine marketing, email marketing dan lain sebagainya. Fenomena promosi dengan memanfaatkan word of mouth dan foodgram melalui media sosial instagram semakin marak. Selain itu, strategi promosi penjualan dan penetapan harga merupakan hal yang juga harus diperhatikan untuk mempertahankan konsumen. Salah satu pelaku usaha yang memanfaatkan strategi tersebut adalah Bobotaichan yaitu usaha dibidang kuliner dengan produk utamanya yaitu sate taichan yang pertama kali populer pada tahun 2016. Munculnya beberapa pesaing dengan produk sejenis menyebabkan fluktuasi penjualan pada produk Bobotaichan. Apabila Bobotaichan tidak menerapkan strategi yang sesuai dengan target pasar dan trend pasar akan menyebabkan konsumen berpindah ke produk pesaing atau bahkan kehilangan pelanggan. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi penjualan, word of mouth, foodgram, dan harga secara simultan dan parsial terhadap minat membeli ulang konsumen Bobotaichan di Kabupaten Jember. Objek pada penelitian ini adalah konsumen Bobotaichan yang pernah menerima word of mouth dari pihak lain. Sampel dari penelitian ini berjumlah 114 responden, dengan jumlah indikator variabel yaitu 19. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, 1) promosi penjualan, word of mouth, foodgram, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang Konsumen Bobotaichan di Kabupaten Jember; 2) promosi penjualan, word of mouth, foodgram, dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang Konsumen Bobotaichan di Kabupaten Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140810201092;
dc.subjectPROMOSIen_US
dc.subjectHARGAen_US
dc.titleMINAT MEMBELI ULANG: IMPLIKASI PROMOSI DAN HARGAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record